Jokowi Serahkan 18 Nama Calon Anggota Ombudsman ke DPR

CNN Indonesia | Kamis, 03/12/2020 02:15 WIB
Presiden Joko Widodo menyerahkan 18 nama calon anggota Ombudsman periode 2021-2026 ke DPR untuk dipilih 9 nama. Presiden Jokowi menyerahkan 18 nama calon anggota Ombudsman ke DPR. (Foto: Lukas-Biro Pers)
Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden Joko Widodo menyerahkan 18 nama calon anggota Ombudsman Republik Indonesia periode 2021-2026 ke DPR. Pihak Istana Kepresidenan berharap DPR segera memproses nama-nama tersebut.

"Presiden telah menyampaikan 18 nama tersebut kepada DPR dan sudah diterima oleh DPR, dalam hal ini diterima Setjen DPR pada tanggal 2 Desember 2020" kata Menteri Sekretaris Negara Pratikno dalam keterangannya yang disiarkan di kanal Sekretariat Presiden di Youtube, Rabu (2/12).

Pratikno mengatakan, 18 nama yang diserahkan ke DPR itu telah diseleksi oleh Panitia Seleksi (Pansel). Pratikno memastikan, seleksi oleh tim pansel dilakukan dengan sangat hati-hati.


Pratikno berharap, DPR dapat segera menindaklanjuti nama-nama calon anggota Ombudsman RI tersebut dengan memilih sembilan dari 18 nama tersebut.

"Kami sangat mengharapkan DPR segera menindaklanjuti dengan memilih 9 orang dari 18 nama tersebut untuk ditetapkan pengangkatannya melalui Keputusan Presiden," ungkapnya.

Adapun daftar 18 nama calon anggota Ombudsman yang diserahkan ke DPR yakni Andri Gunawan Sumianto, Bobby Hamzar Rafinus, Dadan Suparjo Suharmawijaya, Hani Hasjim, Heru Setiawan, Hery Susanto.

Kemudian Indraza Marzuki Rais, James Modouw, Jemsly Hutabarat, Johanes Widijantoro, Mokh Najih, serta Muhammad Joni Yulianto.

Berikutnya, Noorhalis Majid, Raminto, Robertus Na Endi Jaweng, Robi Arya Brata, Ucu, dan Yeka Hendra Fatika.

(dmi/psp)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK