Ketum Partai NasDem Surya Paloh Negatif Covid-19

CNN Indonesia | Jumat, 04/12/2020 10:04 WIB
Usai menjalani perawatan di RSPAD sejak 17 Novebmer, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh sudah dinyatakan negatif Virus Corona. Ketum Partai NasDem Surya Paloh sudah negatif Covid-19 meski masih dirawat di RSPAD. (Foto: CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh (SP) sudah dinyatakan negatif Covid-19 setelah menjalani perawatan Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta, sejak 17 November.

"Sudah negatif tiga hari yang lalu, berarti hari Selasa (1 Desember) bapak (SP) dinyatakan negatif," kata Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPP Partai NasDem Charles Meikyansah, saat dihubungi, Jumat (4/12).

Meski sudah negatif Corona, dia menerangkan Surya saat ini masih menjalani perawatan di RSPAD Gatot Soebroto. Pihaknya mau agar kondisi Surya benar-benar pulih sebelum meninggalkan rumah sakit.


"Masih di RSPAD, sedang pemulihan. Kalau sudah dinyatakan sehat sekali, maka beliau bisa pulang," ucap Charles.

Ia sendiri tidak dapat memastikan jadwal kepulangan Surya Paloh dari RSPAD. Semuanya, kata dia, tergantung keputusan pihak rumah sakit.

"Kami ikut pesannya pihak RSPAD saja, kalau mereka bilang pak Surya bisa pulang, maka kami akan menyambutnya dengan baik dan gembira. Tapi kalai belum, kami dengan sabar menunggu kepulangan beliau," papar Charles.

Surya mulai menjalani perawatan medis di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta pada 17 November. Awalnya, Surya didiagnosis menderita demam berdarah dengue atau DBD.

Sepekan berselang, Sekretaris Jenderal DPP Partai NasDem Johnny G Plate membenarkan Surya positif terinfeksi Covid-19.

"Betul, saya mendapat kabar demikian dan saat ini sedang dilakukan observasi lanjutan oleh tim medis RSPAD," kata Johnny lewat pesan singkat kepada CNNIndonesia.com, Senin (23/11).

Johnny pun menyatakan bahwa kabar Surya positif terinfeksi Covid-19 ini membuktikan bahwa Covid-19 bisa menginfeksi siapa saja, termasuk Surya yang selama ini patuh menerapkan protokol kesehatan secara tertib dan disiplin.

(mts/arh)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK