Cawalkot Medan Akhyar Jalan Kaki ke TPS: Insyaallah Menang

CNN Indonesia | Rabu, 09/12/2020 11:14 WIB
Cawalkot Medan Akhyar Nasution berjalan kaki ke TPS untuk memberikan hak suara. Ia optimistis menang di Pilkada Medan melawan Bobby. Cawalkot Medan Akhyar Nasution optimistis menang di Pilkada Medan 2020. (Foto: Arsip Timses Akhyar)
Medan, CNN Indonesia --

Calon Wali Kota Medan nomor urut 1, Akhyar Nasution ditemani istri dan kedua anaknya berjalan kaki untuk memberikan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 22 Kelurahan Pulo Brayan Darat 2, Medan Timur, Sumatera Utara, Rabu (9/12).

Akhyar yang juga didampingi Ketua Tim Pemenangan Akhyar-Salman Farisi, Ibrahim Tarigan itu sempat mengantarkan orang tuanya terlebih dulu sebelum memberikan hak suara. Ia mengaku optimistis akan memenangkan Pilkada Medan.

"Kita lihat saja nanti, tapi kita optimis. Ya, insyaallah menang. Pagi tadi saya minta doa restu ke orang tua saya. Saya mengantarkan orang tua untuk memilih di TPS kelurahan Mabar Hilir karena memang sudah tua," ucapnya.


Akhyar diketahui memilih di TPS 022 yang memiliki total pemilih 394 orang dengan rincian laki-laki 185 orang dan perempuan 209 orang.

Pilkada Medan diikuti pasangan calon yakni nomor urut 1 Akhyar Nasution-Salman yang hanya mengantongi dukungan Partai Demokrat dan PKS. Sedangkan nomor urut 2 Bobby Nasution dan Aulia mengantongi dukungan dari delapan partai politik antara lain PDIP, Gerindra, Golkar, NasDem, PPP, PAN, Hanura, dan PSI.

Bobby juga telah memberikan hak suaranya di TPS 22 Komplek Taman Setia Budi Indah Medan bersama istrinya, Kahiyang Ayu.

Menantu Presiden Joko Widodo itu menyempatkan diri berziarah ke makam ayahnya, Erwin Nasution sebelum mencoblos.

(fnr/psp)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK