Kasus Covid Naik, RS Paru Jember Disiapkan Jadi Rujukan

Antara | CNN Indonesia
Minggu, 13 Des 2020 02:03 WIB
Seluruh pasien TBC di RS Paru akan dialihkan ke RSD dr Soebandi Jember dan sudah mendapat persetujuan. Ilustrasi covid-19. (iStockphoto/oonal)
Jakarta, CNN Indonesia --

Tim Kuratif Covid-19 Jawa Timur mengecek kesiapan RS Paru Jember menangani pasien virus corona. Pemprov Jatim diketahui menyiapkan rumah sakit tersebut sebagai rujukan usai peningkatan kasus dalam beberapa waktu terakhir.

"Melakukan supervisi di RS Paru untuk melengkapi sarana dan prasarana sebagai rumah sakit khusus Covid-19," kata Pelaksana Tugas Direktur RS Paru Jember dr Sigit Kusuma Jati di Jember, Sabtu (12/12) malam dikutip dari Antara.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa juga memberi arahan kepada RS Paru Jember untuk disiapkan menjadi rumah sakit khusus menangani pasien yang terpapar virus dalam menghadapi lonjakan Covid-19 di Kabupaten Jember.


Ia mengatakan peningkatan kasus baru meningkat tajam, bahkan bisa mencapai 147 kasus per hari, sehingga Gubernur Jatim menghendaki ada tindakan tertentu untuk menangani kasus tersebut di Jember.

"Sehingga Tim Covid-19 Jatim hari ini melakukan supervisi secara detail terkait ruangan isolasi pasien yang terinfeksi virus corona," katanya.

Nantinya, kata dia, seluruh pasien TBC di RS Paru akan dialihkan ke RSD dr Soebandi Jember dan sudah mendapat persetujuan dan didukung dari Direktur RSD dr Soebandi.

Di Kabupaten Jember ada beberapa rumah sakit rujukan Covid-19 selain RS Paru, di antaranya RSD dr Soebandi Jember, RS Jember Klinik, RS Bina Sehat, dan RS Citra Husada.

(ain/ain)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER