Polda Metro Beri Pengamanan Khusus ke 316 Gereja saat Natal

CNN Indonesia | Rabu, 16/12/2020 02:11 WIB
Polda Metro Jaya menyatakan akan memberikan pengamanan khusus ke 316 gereja saat Natal nanti. Itu dilakukan karena gereja itu berdampingan dengan masjid. Polda Metro Jaya akan memberikan pengamanan khusus terhadap 316 gereja saat natal nanti. (CNN Indonesia/ Bisma Septalisma).
Jakarta, CNN Indonesia --

Polda Metro Jaya bakal mengamankan acara perayaan misa Natal di 1.600 gereja yang tersebar di wilayah Jakarta. Dari jumlah itu, sebanyak 316 gereja bakal mendapatkan pengamanan khusus.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan pengamanan khusus itu dilakukan karena gereja tersebut lokasinya berdampingan dengan masjid.

"Ada 316 gereja yang memang bukan dianggap rawan ya, karena memang berdampingan dengan masjid sehingga perlu ada perhatian khusus," kata Yusri di Polda Metro Jaya, Selasa (15/12).


Yusri tak menjelaskan pengamanan khusus seperti apa yang akan dilakukan. Dia hanya menyebut bahwa pengamanan itu akan dilakukan oleh personel gabungan.

"Pengamanan itu dari TNI maupun Polri, dari Pemda dan Satpol PP DKI," ujarnya.

Di sisi lain, kata Yusri, pihak gereja juga telah menyepakati ihwal pembatasan umat saat perayaan misa.

Pihak gereja, lanjutnya, juga telah menyiapkan misa secara virtual agar umat tetap bisa mengikuti perayaan misa Natal.

"In disepakati bersama semuanya, termasuk beberapa gereja lain," ucap Yusri.

Dalam rangka Natal dan Tahun Baru di Jakarta, diketahui ada sebanyak 8.179 personel gabungan yang diterjunkan untuk melakukan pengamanan.

"Kekuatan yang akan kita siapkan sebanyak 8.179 personel gabungan baik itu dari Pemprov DKI sendiri, TNI-Polri," kata Yusri, Selasa (15/12).

(dis/agt)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK