Kapolri Beri Bintang Bhayangkara Utama 2 Menteri Jokowi

CNN Indonesia | Jumat, 18/12/2020 15:53 WIB
Kapolri Jenderal Idham Azis memberikan tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Utama kepada Tjahjo Kumolo dan Sofyan Djalil. Kapolri Jenderal Idham Azis memberikan tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Utama kepada Tjahjo Kumolo dan Sofyan Djalil. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kapolri Jenderal Idham Azis memberikan tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Utama kepada dua menteri Presiden Joko Widodo yang tergabung dalam jajaran Kabinet Indonesia Maju, Jumat (18/12).

Kedua menteri itu ialah Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokasi (PANRB) Tjahjo Kumolo dan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Sofyan Djalil.

Dia menuturkan bahwa penghargaan itu merupakan apresiasi kepolisian terkait dukungan kedua menteri itu terhadap korps Bhayangkara.


"Penghargaan ini merupakan wujud kebanggaan kami atas dedikasi dan kerja sama luar biasa yang telah diberikan kepada institusi Polri. Pemberian penganugerahan ini merupakan tanda kehormatan dan respek Polri terhadap kedua kementerian," kata Idham Azis melalui keterangan resmi, Jumat (18/12).

Dalam hal ini, kata Idham, peranan Kementerian PANRB sangat dirasakan dalam timbal balik kerja sama upaya peningkatan penataan dan penguatan organisasi. Dia mengatakan hal itu berkaitan dengan tata laksana, manajemen SDM, pengawasan, akuntabilitas dan kualitas pelayanan publik di lingkungan Polri.

Selain itu, kata dia, menteri ATR/BPN juga dinilai telah banyak mendukung kemajuan pengarahan dalam penertiban aset-aset tak bergerak pada Polri di seluruh Indonesia.

"Menaruh respek, dan kami sangat bangga saat ini bisa memberikan penghargaan tertinggi melalui Bintang Bhayangkara Utama," ucap Kapolri.

"Saya berharap, kerja sama dan hubungan baik ini dapat terus berlanjut dalam mewujudkan institusi Polri yang dicintai masyarakat," pungkas dia.

Bintang Bhayangkara ialah penghargaan yang dianugerahkan oleh Polri sebagai tanda kepahlawanan bagi pihak yang telah menunjukkan keberanian, kebijaksanaan dan ketabahan luar biasa melampaui panggilan kewajibannya.

(mjo/pmg)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK