Polisi Amankan Ambulans Bawa Logistik di Aksi 1812

CNN Indonesia | Jumat, 18/12/2020 15:50 WIB
Satu unit mobil kedapatan membawa logistik berupa makanan saat polisi membubarkan massar Aksi 1812 di sekitar Tanah Abang, Jakarta. Polisi mengamankan sebuah mobil ambulans yang membawa logistik dalam aksi 1812 di Jakarta (Cnnindonesia/thohirin)
Jakarta, CNN Indonesia --

Polisi mengamankan satu unit mobil ambulans berisi logistik berupa makanan. Mobil ambulans tersebut diamankan saat polisi membubarkan ratusan massa aksi 1812 di Jalan Jati Baru Raya, Jakarta Pusat.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, mobil tersebut terparkir di bahu jalan saat saat polisi menyisir massa yang belum membubarkan diri dari sejumlah ruas jalan.

Di dalam mobil, polisi menemukan sejumlah logistik seperti minuman dalam kemasan, roti, dan makanan lain. Dua orang yang berada dalam kendaraan tersebut turut diamankan.


Polisi mengamankan ambulans dan satu unit mobil yang membawa logistik untuk aksi 1812. Ambulans tersebut diamankan di sekitar Tanah Abang. cnn indonesia/thohirinPolisi mengamankan ambulans dan satu unit mobil yang membawa logistik untuk aksi 1812. Ambulans tersebut diamankan di sekitar Tanah Abang. (CNNIndonesia/thohirin)

Aksi massa 1812 yang tergabung dalam Aliansi Nasional Anti-Komunis (ANAK) NKRI gagal menggelar aksi unjuk rasa menuntut pembebasan Imam Besar FPI, Rizieq Shihab.

Aksi yang sedianya digelar di dekat Istana kawasan Patung Kuda itu langsung dibubarkan polisi sejak massa mulai berkumpul. Polisi beralasan, pembubaran dilakukan guna mengantisipasi klaster penyebaran Covid-19.

Hingga saat ini, ratusan aparat kepolisian masih bertahan di sejumlah ruas jalan seperti Jalan Abdul Muis dan Budi Kemuliaan untuk mengantisipasi massa kembali berkumpul.

Pembubaran sempat diwarnai bentrok saat massa mencoba bertahan. Polisi lantas merangsek dan membubarkan kerumunan massa. Akibatnya, sejumlah massa aksi ditangkap.

(tr/bmw/bmw)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK