Jokowi Jelang Reshuffle Kabinet: Yang Baru Harus Lebih Baik

CNN Indonesia | Selasa, 22/12/2020 14:05 WIB
Detik-detik jelang reshuffle kabinet, Presiden Joko Widodo menyinggung harapan baru dan kenangan masa lalu di akun twitter pribadinya. Presiden Joko Widodo. (Foto: Biro Pers Sekretaris Presiden/Muchlis Jr)
Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden Joko Widodo mengunggah kalimat harapan di akun Twitter @jokowi menjelang kocok ulang atau reshuffle Kabinet Indonesia Maju.

Jokowi menggunggah kalimat harapan itu disertai foto rel kereta api dan langit senja. Ia menambahkan beberapa kalimat bernada optimis dalam cuitannya.

"Yang baru... harus lebih baik," tulis Jokowi dalam gambar yang ia unggah, Selasa (22/12).


Dalam cuitannya, mantan Wali Kota Solo itu meminta masa lalu dijadikan pelajaran. Ia juga mengajak seluruh pihak untuk menatap masa depan.

"Yang lalu biarlah berlalu, menjadi kenangan, juga pelajaran. Kita menatap hari esok dengan tekad, semangat, dan memancang harapan yang baru," ujar Jokowi.

Rencana reshuffle kabinet telah berembus sejak dua menteri di kabinet Jokowi ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo terjerat kasus suap ekspor benur, sedangkan Menteri Sosial Juliari Batubara terseret kasus korupsi bansos Covid-19.

Selain dua kementerian itu, Jokowi dikabarkan akan melakukan reshuffle sejumlah pos di kabinetnya. Beberapa pos yang jadi sorotan adalah Kementerian Kesehatan, Kementerian Agama, serta Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Sejumlah nama juga dikabarkan menguat masuk reshuffle kabinet mengisi sejumlah pos kementerian. Beberapa nama yang beredar adalah Katib Aam PBNU Yahya Cholil Staquf dan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

(dhf/wis)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK