Risma soal Jabatan Mensos: Terus Terang Saya Kaget

CNN Indonesia | Selasa, 22/12/2020 19:57 WIB
Mensos Tri Rismaharini mengaku tak pernah membayangkan atau berpikir dipercaya menjabat menteri. Namun ia siap mengemban tugas sebagai menteri sosial. Tri Rismaharini ditunjuk sebagai Menteri Sosial dalam reshuffle kabinet Selasa (22/12). (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Jakarta, CNN Indonesia --

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini alias Risma mengaku kaget Presiden Joko Widodo menunjuknya sebagai Menteri Sosial.

Risma menggantikan posisi Juliari Batubara yang mundur dari jabatannya setelah menjadi tersangka kasus korupsi dana bantuan sosial Covid-19.

"Terus terang saya cukup kaget, meskipun sudah banyak yang membicarakan, tapi terus terang saya tidak pernah berpikir atau membayangkan menjadi menteri," kata Risma di Halaman Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (22/12).


Namun demikian, ia menyatakan siap menerima amanat dan mendapat kepercayaan dari Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Menurut Risma, masuk dalam jajaran Kabinet Indonesia Maju merupakan salah satu bentuk pengabdiannya kepada negara.

"Dan ini untuk saya mengabdi untuk negara, maka saya matur nuwun kepercayaannya oleh Bapak Presiden dan Wakil Presiden serta tentunya seluruh bangsa Indonesia," kata Risma.

Presiden Jokowi hari ini memperkenalkan enam calon menteri baru dalam Kabinet Indonesia Maju. Selain Risma, Jokowi juga menunjuk Sakti Wahyu Trenggono sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan, Yaqut Cholil Qoumas sebagai Menteri Agama.

Kemudian, Budi Gunadi Sadikin sebagai Menteri Kesehatan menggantikan Terawan Agus Putranto, Sandiaga Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, serta M Luthfi sebagai Menteri Perdagangan. Pelantikan keenam orang itu rencananya digelar Rabu (23/12) pagi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.

(dmi/wis)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK