Polisi Tabrak 3 Pemotor, 1 Korban Meninggal

tim, CNN Indonesia | Sabtu, 26/12/2020 07:18 WIB
Anggota kepolisian Pam Obvit Polda Metro Jaya, Iptu Imam Chambali menabrak tiga sepeda motor di arah berlawan di Jalan Raya Ragunan. Satu orang tewas. ilustrasi: Anggota kepolisian Pam Obvit Polda Metro Jaya, Iptu Imam Chambali menabrak tiga sepeda motor di arah berlawan di Jalan Raya Ragunan. Satu orang tewas. (Andhika Akbarayansyah)
Jakarta, CNN Indonesia --

Anggota kepolisian Pam Obvit Polda Metro Jaya, Iptu Imam Chambali menabrak tiga sepeda motor di arah berlawan di Jalan Raya Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Akibat insiden itu, satu orang meninggal dunia.

Kanit Laka Polsek Metro Pasar Minggu Iptu Supriyatni mengatakan, kecelakaan tersebut melibatkan dua mobil dan tiga sepeda motor. Total ada lima kendaraan yang terlibat kecelakaan, yakni dua unit kendaraan roda empat dan tiga sepeda motor.

Kendaraan yang terlibat kecelakaan mobil jenis Toyota Innova dengan nomor polisi B-2159-SIJ dikemudikan Iptu IC dengan Hyundai B-369-HRH yang dikemudikan oleh Handana RH.


Insiden tersebut terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Iptu Imam Chambali yang mengendarai mobil Kijang Innova dengan plat nomor B 2159 SIJ hilang kendali sehingga menerobos marka jalan ke arah berlawanan.

Mengutip Antara, menurut saksi M Sharif yang juga menjadi korban, sebelum tabrakan terjadi, mobil yang dikemudikan polisi terlibat cekcok dengan pengendara Hyundai, terjadi kejar-kejaran, hingga mobil Innova lepas kendali dan menabrak tiga sepeda motor.

"Kedua mobil itu sudah kejar-kejaran dari arah Pejaten ke arah Pasar Minggu dengan kecepatan tinggi, pas di lokasi mobil polisi hilang kendali menabrak pembatas jalan dan melompat ke jalur kanan berlawanan arah, nabrak dua pengendara," ujar Sharif yang motornya ikut rusak karena ditabrak.

Dua sepeda motor yang berlawanan arah dari Pasar Minggu ke Mangga Besar kemudian tertabrak mobil yang oleng tersebut. Iptu Imam Chambali lalu menabrak tiga sepeda motor.

"Korban ada dua, satu meninggal dunia di tempat, satu lagi luka berat," kata Supriyatni, mengutip Antara, Jumat (25/12).

Satu korban, Pinkan Lumintang, berusia 30 tahun meninggal dunia di tempat kejadian. Pinkan tewas lantaran mengalami luka bagian kepala, patah tulang di bagian kaki kanan. Sepeda motornya pun rusak berat.

Sementara itu, korban bernama Dian Prasetyo mengalami luka berat di bagian kaki dan tangan. Korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Fatmawati.

Satu korban lainnya tidak terluka, tapi sepeda motornya juga rusak. Mobil yang dikendarai Iptu Imam Chambali turut ringsek.

Supriyatni mengatakan, kasus kecelakaan tersebut kini ditangani oleh Polres Metro Jakarta Selatan. Penabrak Iptu Imam Chambali juga sudah dibawa untuk diperiksa.

"Intinya abis kejadian pelaku diamankan ke Polsek Pasar Minggu," tuturnya.

(dmr/chs)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK