Pria Meninggal di Pool Bus Jaksel, Aparat Evakuasi Pakai APD

CNN Indonesia | Kamis, 14/01/2021 01:20 WIB
IR (24) meninggal di pool bus Safari Dharma, Jaksel, Rabu (13/1), dan sempat dievakuasi oleh aparat berpakaian APD meski kemudian diketahui negatif Covid-19. Ilustrasi jenazah. (Foto: Istockphoto/Katarzyna Bialasiewicz)
Jakarta, CNN Indonesia --

Polisi menemukan jenazah laki-laki berinisial IR (24) di pool bus Safari Dharma, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan pada Rabu (13/1) pukul 08.30 WIB.

Kepala Subbagian Humas Polres Jakarta Selatan AKP Rita OS menuturkan bahwa aparat kepolisian langsung mengevakuasi korban dengan mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) dengan menggunakan alat pelindung diri (APD).

Dia menjelaskan bahwa korban tersebut diduga terjangkit penyakit. Namun, kata dia, laki-laki itu negatif Covid-19.


"Mayat tersebut, sesuai hasil swab negatif Covid," kata Rita saat dikonfirmasi CNNIndonesia.com, Rabu (12/1).

Dia menuturkan bahwa korban merupakan pria yang berdomisili di Sukabumi, Jawa Barat. Saat kejadian, korban sedang dalam perjalanan dan baru tiba dari Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) sekitar pukul 07.30 WIB.

Korban disebutkan telah mengeluhkan kondisi tubuhnya sejak tiba di Jakarta. Berdasarkan keterangan saksi P (38) yang bersama korban dalam perjalanan, dia sempat meminta pertolongan supir untuk menurunkan korban.

"Korban mengeluh tidak bisa turun dari bus karena kepalanya sakit," ucap dia.

Saat akan diturunkan, korban sudah meninggal dan tidak bernafas lagi.

"Berdasarkan keterangan saksi P dari berangkat dan sepanjang perjalanan korban sudah dalam keadaan sakit dan selalu mengeluh kepalanya sering sakit," kata dia.

Polisi pun mengumpulkan keterangan dari sejumlah saksi-saksi lain untuk mendalami temuan tersebut.

Selain itu, kata dia, pihaknya juga bakal membawa korban ke Rumah Sakit Fatmawati, Jakata untuk menjalani visum et repertum.

(mjo/arh)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK