Dukcapil Langsung Proses Dokumen Kependudukan 2 Korban SJ182

CNN Indonesia | Kamis, 14/01/2021 03:35 WIB
Dirjen Dukcakpil Kemendagri, Zudan Arif Fakrulloh langsung memproses dokumen kependudukan korban pesawat Sriwijaya Air SJ182 jika sudah diidentifikasi. Dirjen Dukcapil Kemendagri Zudan Arif mengatakan pihaknya langsung mengurus dokumen kependudukan korban Sriwijaya Air SJ182 usai diidentifikasi (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia --

Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kemendagri, Zudan Arif Fakrulloh mengatakan pihaknya tengah memproses dokumen kependudukan dua korban pesawat Sriwijaya Air SJ182 yang berhasil diidentifikasi pada Rabu (13/1).

Dua korban itu adalah Indah Halimah Putri dan Agus Minarni.

"Dua korban yang teridentifikasi hari ini, kami sedang proses dokumen kependudukannya, untuk nanti diserahkan kepada keluarga," kata Zudan di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta, Rabu (13/1).


Lebih lanjut, ia mengatakan 4 korban lainnya yang teridentifikasi sebelumnya, telah diterbitkan dokumen kependudukannya.

"Dokumen kependudukan telah kita serahkan ke keluarga Okky Bisma yang berisi Akta kematian, KK, dan E-KTP untuk istri. Kemudian tiga korban yang kemarin (teridentifikasi) telah kita selesaikan, penyerahan tunggu kesepakatan keluarga," kata Zudan.

Hingga Rabu (13/1), total ada 6 korban pesawat Sriwijaya Air SJ182 berhasil diidentifikasi.

Keenamnya yakni Okky Bisma, terdaftar sebagai flight attendant; Fadly Satrianto, kopilot pesawat; serta empat penumpang bernama Khasanah, Asy Habul Yamin, Indah Halimah Putri dan Agus Minarni.

Sementara itu, hingga Rabu (14/1), RS Polri yang melakukan proses identifikasi telah menerima total 112 sampel DNA dari keluarga korban pesawat.

Karopenmas Mabes Polri Brigjen Rusdi Hartono menyatakan total 112 total sampel yang diterima itu belum melengkapi sampel untuk 62 korban pesawat Sriwijaya.

"Belum semua keluarga memberikan sampel, kami masih kurang 9 keluarga yang belum sampaikan sampel DNA. Kami harap 9 keluarga menyerahkan sampel," kata dia.

(yoa/bmw)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK