DPR Gelar Paripurna Tetapkan Listyo Sigit Jadi Kapolri

CNN Indonesia | Kamis, 21/01/2021 08:42 WIB
Sebelumnya, Komisi III DPR sudah setuju Komjen Listyo Sigit Prabowo menjadi Kapolri baru dalam uji kepatutan dan kelayakan. Komjen Listyo Sigit Prabowo akan segera ditetapkan sebagai Kapolri baru oleh DPR lewat Rapat Paripurna (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA)
Jakarta, CNN Indonesia --

DPR RI bakal menggelar Rapat Paripurna terkait pengesahan Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri, Kamis (21/1). Sebelumnya, seluruh fraksi di Komisi III DPR sudah menyetujui Listyo menjadi Kapolri menggantikan Jenderal Idham Azis.

Agenda Rapat Paripurna itu diketahui dari surat undangan yang beredar dan sudah dikonfirmasi langsung oleh Sekjen DPR, Indra Iskandar.

"Iya benar, pukul 14.00 Rapat Paripurna," kata Indra saat dikonfirmasi CNNIndonesia.com, Kamis (21/1).


Agenda Rapat Paripurna yakni mendengarkan laporan Komisi III DPR terkait uji kepatutan dan kelayakan Listyo yang dilanjutkan dengan pengambilan keputusan.

Sebelumnya, seluruh fraksi di Komisi III DPR RI menyetujui pencalonan Komisaris Jenderal Listyo Sigit Prabowo menjadi sebagai Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) menggantikan Jenderal Idham Azis.

Ketua Komisi III DPR, Herman Herry menyatakan seluruh fraksi di Komisi III sudah menyetujui secara mufakat Listyo untuk menjadi Kapolri.

"Menyetujui pengangkatan Komjen Listyo Sigit sebagai Kapolri yang selanjutnya ditetapkan dalam rapat paripurna DPR RI terdekat dan diproses sesuai aturan perundang-undangan," kata Herman.

Listyo merupakan calon tunggal Kapolri yang dipilih Presiden Joko Widodo (Jokowi). Jokowi lantas menyerahkan nama mantan ajudannya itu kepada DPR pekan lalu.

(dmi/bmw/bmw)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK