DVI Kembali Identifikasi 2 Korban SJ 182, Termasuk 1 Anak

CNN Indonesia | Jumat, 22/01/2021 19:04 WIB
Dua korban jatuhnya Sriwijaya Air SJ 182 kembali teridentifikasi, sehingga total korban yang sudah dikenali sebanyak 49 orang. Ilustrasi DVi Polri. (Foto: ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri kembali mengidentifikasi dua korban kecelakaan Sriwijaya Air SJ 182. Dengan demikian, total yang sudah teridentifikasi sebanyak 49 orang.

"Tim rekonsiliasi berhasil mengidentifikasi kembali dua jenazah melalui identifikasi DNA," kata Kepala Rumah Sakit (Karumkit) RS Polri Kramat Jati Brigjen Asep Hendradiana, kepada wartawan, Jumat (22/1).

Dua jenazah yang berhasil diidentifikasi yakni Yumna Fanisyatuzahra (3) dan Muhammad Nur Kholifatul Amin (46).


Kemudian, hingga hari ini, sebanyak 40 jenazah telah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.

Komandan Tim DVI RS Polri Kombes Hery Wijatmoko menuturkan hingga saat ini sudah lebih dari 50 persen penumpang SJ 182 telah teridentifikasi.

Hery kembali menegaskan bahwa pihaknya akan terus melakukan proses identifikasi hingga seluruh korban berhasil teridentifikasi.

"Alhamdulillah tim DVI Polri sudah 49 yang sudah teridentifikasi. Artinya 79 persen dari total on board, itu sudah bisa teridentifikasi," tutur Hery

Sebelumnya, Basarnas menyatakan pihaknya memutuskan untuk menyudahi operasi pencarian Sriwijaya Air SJ 182 per Kamis (21/1) kemarin.

Kepala Basarnas Marsdya Bagus Puruhito mengatakan keputusan itu berdasarkan hasil pertimbangan teknis hasil temuan korban, efektivitas dan unsur lainnya di lapangan.

"Maka hari ini, hari Kamis tanggal 21 Januari 2021 pada pukul 16.57 WIB, operasi pencarian dan pertolongan terhadap pesawat Sriwajaya Air SJ 182," kata Bagus. "Secara resmi saya nyatakan ditutup atau penghentian".

(dis/arh)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK