Satgas: Raffi Ahmad Janji Disiplin Prokes Usai Divaksin

CNN Indonesia | Rabu, 27/01/2021 16:36 WIB
Satgas Covid menyebut Raffi Ahmad janji disiplin prokes usai menerima suntikan vaksin dosis kedua. Selebritas Raffi Ahmad berjanji disiplin prokes usai menerima vaksin covid dosis kedua. (Foto: Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden)
Jakarta, CNN Indonesia --

Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 menyebut selebritas Raffi Ahmad berjanji disiplin menerapkan protokol kesehatan usai disuntik vaksin sebanyak dua kali.

Ketua Tim Pakar Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan, telah menemui Raffi usai vaksinasi kedua. Menurutnya, Raffi berjanji untuk lebih disiplin soal protokol kesehatan.

"Beliau punya komitmen sangat tinggi untuk melakukan itu dan bekerja sama dengan satgas dan pemerintah secara keseluruhan untuk memastikan protokol 3M meskipun sudah divaksin itu dilaksanakan dengan disiplin dan ketat," kata Wiku dalam rekaman suara yang diterima, Rabu (27/1).


Wiku mengakui Raffi sempat melakukan kesalahan usai penyuntikan pertama dengan berkumpul bersama banyak orang. Namun menurutnya, Raffi telah menyadari kesalahan tersebut.

Ia berkata Raffi saat ini telah sadar bahwa protokol kesehatan dan vaksinasi tidak bisa dipisahkan. Wiku berharap Raffi dan tokoh lain yang telah divaksin bisa menjadi contoh masyarakat.

"Kita juga berbicara bahwa bagaimana caranya supaya seluruh anggota masyarakat bisa melihat kita semua yang divaksin sebagai contoh untuk berperilaku 3M dengan disiplin," ucap Wiku.

Raffi Ahmad jadi salah satu orang yang ikut vaksinasi Covid-19 perdana. Raffi telah disuntik vaksin Sinovac pada 13 Januari dan 27 Januari.

Suami Nagita Slavina itu sempat memicu kontroversi usai penyuntikan pertama. Dia diketahui menghadiri pesta tanpa menerapkan protokol kesehatan.

Lewat unggahan selebgram Anya Geraldine di Instagram, Raffi tampak berfoto dengan sejumlah orang tanpa masker dan jaga jarak. Dalam foto terlihat kehadiran Raffi, Anya, Nagita Slavina, Gading Marten, dan Sean Gelael.

(dhf/psp)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK