Panglima Mutasi 50 Pati, Pangkogabwilhan III Jadi Kasum TNI

CNN Indonesia | Rabu, 27/01/2021 19:55 WIB
Dari 50 perwira tinggi yang dimutasi, sebanyak 30 Pati berasal dari TNI AD, 16 Pati dari TNI AL dan empat Pati di TNI AU. Panglima TNI Hadi Tjahjanto. (Dok. Puspen TNI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto melakukan mutasi jabatan di lingkungan TNI terhadap 50 perwira tinggi dari tiga matra TNI mulai dari jajaran TNI Angkatan Darat, Angkatan Laut dan Angkatan Udara.

Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Laut Edys Riyanto mengatakan mutasi jabatan itu tertuang dalam Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/80/I/2021 tertanggal 26 Januari 2021 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia.

"Dari 50 perwira tinggi yang dimutasi, sebanyak 30 Pati berasal dari TNI AD, 16 Pati TNI AL dan 4 Pati TNI AU," kata Edys melalui keterangan tertulis, Rabu (27/1).


Salah satu Pati TNI yang mengalami mutasi dan atau pengangkatan jabatan di lingkungan TNI AD yakni Letjen TNI Ganip Warsito yang sebelumnya menjawab sebagai Pangkogabwilhan III kini ditetapkan menjadi Kasum TNI.

Selain itu, Letjen TNI Besar Harto Karyawan, dari Danpussenif Kodiklatad menjadi Koorsahli Kasad, Mayjen TNI Chandra W. Sukotjo dari Deputi Bid. Luar Negeri BIN menjadi Danpuspomad.

Kemudian, Brigjen TNI Gangsar Supriyono dari Pa Sahli Tk. II Wassus Sahli Bid. Wassus dan LH Panglima TNI menjadi Staf Khusus Panglima TNI.

Kemudian di Angkatan Laut, untuk Pati yang dimutasi salah satunya yakni Laksda TNI Imam Suprayitno dari Pa Sahli Tk. III Bid. Hubint Sahli Panglima TNI menjadi Staf Khusus Panglima TNI, Laksma TNI Agus Hariadi dari Staf Khusus Kasal menjadi Waasops Kasal.

Kemudian untuk TNI AU, yakni Kolonel Tek Sugeng Wiwoho dari Paban Mindik Ditdik Akademi TNI menjadi Kababek TNI, Marsma TNI Dr. Sujono dari Waorjen TNI Babinkum TNI menjadi Orjen TNI Babinkum TNI.

(tst/ain)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK