Setpres: Jokowi Lebih Nyaman Pakai Singlet saat Divaksin

CNN Indonesia | Rabu, 27/01/2021 11:24 WIB
Sekretariat Presiden mengungkap alasan Jokowi mengenakan singlet saat disuntik vaksin Covid-19 di Istana Kepresidenan, Jakarta. Presiden Jokowi mengenakan singlet saat disuntik vaksin Covid-19 dosis kedua di Istana Kepresidenan, Jakarta. (Foto: Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sekretariat Presiden (Setpres) mengungkap alasan Presiden Joko Widodo memakai singlet atau baju dalam tanpa lengan saat vaksinasi Covid-19 di Istana Kepresidenan, Jakarta.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin mengatakan pakaian itu dipilih Jokowi karena lebih nyaman saat vaksinasi.

"Untuk kemudahan saat vaksin, sehingga tidak perlu melipat baju sampai atas," kata Bey kepada wartawan, Rabu (27/1).


Bey menyampaikan Jokowi merasa lebih nyaman jika lengannya terbuka. Selain itu, penggunaan singlet juga memudahkan kerja vaksinator.

"Vaksinator tidak perlu meminta kepada Bapak Presiden untuk menaikkan lengan kemeja yang digunakan," ucapnya.

Hari ini, Jokowi menjalani penyuntikan dosis kedua vaksin Covid-19. Vaksinasi dilangsungkan di Istana Kepresidenan, Jakarta, mulai pukul 08.30 WIB.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu hadir menggunakan masker serta jaket merah dengan gambar Bendera Merah Putih di dada kiri, dan tulisan Indonesia di dada kanan. Saat penyuntikan, Jokowi membuka sebagian ritsleting jaketnya.

Begitu dibuka, Jokowi terlihat mengenakan kaus dalam tanpa lengan berwarna putih. Ia tidak mengenakan baju lain selain singlet tersebut.

Selain Jokowi, dosis kedua Covid-19 juga disuntik kepada sejumlah pejabat negara dan tokoh. Beberapa di antaranya adalah Menkes Budi Gunadi Sadikin, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Idham Azis, dan selebritas Raffi Ahmad.

(dhf/pmg)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK