BMKG: Waspada Hujan, Petir dan Angin Kencang di Jakarta

Antara, CNN Indonesia | Minggu, 31/01/2021 06:59 WIB
BMKG memprakirakan sejumlah wilayah DKI Jakarta akan diguyur hujan disertai petir dan angin kencang hari ini, Minggu (31/1). BMKG memprakirakan sejumlah wilayah DKI Jakarta akan diguyur hujan disertai petir dan angin kencang hari ini, Minggu (31/1). (ANTARA FOTO/WAHYU PUTRO A).
Jakarta, CNN Indonesia --

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sejumlah wilayah DKI Jakarta akan diguyur hujan disertai petir dan angin kencang hari ini, Minggu (31/1).

"Waspadai terjadinya hujan disertai petir dan angin kencang berdurasi singkat di Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada siang hari," jelas BMKG dalam keterangan resmi.

Dikutip dari laman resmi BMKG, pada pagi hari wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu diprediksi hujan ringan. Sementara Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diperkirakan berawan.


Sementara Jakarta Pusat akan hujan ringan, wilayah Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu diperkirakan cerah berawan.

Kemudian pada malam hari, wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur diperkirakan cerah berawan, sedangkan cuaca berawan akan menyelimuti wilayah Jakarta Pusat.

Sedangkan, wilayah Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu diprediksi diguyur hujan berintensitas ringan.

Pada Senin (1/2) dini hari, hampir seluruh wilayah DKI Jakarta diprakirakan berawan. Hanya wilayah Kepulauan Seribu yang diperkirakan akan diguyur hujan berintensitas sedang.

Suhu udara rata-rata sepanjang Minggu di Ibu Kota diperkirakan diperkirakan berkisar 23-32 derajat celsius. Sedangkan untuk tingkat kelembapan udara pada Minggu berada di kisaran 75-90 persen.

Sebelumnya, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mengeluarkan peringatan dini potensi curah hujan dengan intensitas lebat di wilayah Ibu Kota hingga 2 Februari 2021.

"@BPBDJakarta, mengeluarkan peringatan dini atas potensi curah hujan dengan intensitas lebat dapat disertai kilat/petir dan angin kencang/puting beliung di wilayah DKI Jakarta, 28 Januari - 2 Februari 2021," tulis akun Twitter Pemprov DKI, @DKIJakarta, dikutip Jumat (29/1).

BPBD DKI juga memperingatkan hujan dengan intensitas sedang hingga lebat mengguyur ibu kota mulai pukul 14.15 sampai 18.00 WIB.

(agn/agn)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK