Selain Banjir, Longsor Juga Terjang Semarang, Satu Tewas

CNN Indonesia | Sabtu, 06/02/2021 17:10 WIB
Hujan lebat sejak kemarin di Semarang tak hanya mengakibatkan banjir, tapi juga longsor di 21 titik di ibu kota Jawa Tengah itu. Banjir dan longsor menerjang Kota Semarang, satu tewas dan satu warga lainnya hilang. (ANTARA FOTO/AJI STYAWAN)
Jakarta, CNN Indonesia --

Satu orang warga Semarang, Jawa Tengah tewas tertimpa material longsor, Sabtu (6/2). Satu lainnya belum ditemukan diduga masih tertimbun tanah longsor.

Hujan yang mengguyur wilayah Semarang, Jawa Tengah sejak kemarin tak hanya menimbulkan banjir di sejumlah titik namun juga tanah longsor. Longsor terjadi di RT03/RW01 Kampung Jomblangsari, Kota Semarang yang menimpa 4 rumah warga.

Dilansir dari Antara, Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Semarang, Winarsono mengatakan korban tewas adalah salah satu penghuni rumah.


"Saat evakuasi ditemukan masih hidup. Dari laporan, meninggal saat dibawa ke rumah sakit," kata Winarso di Semarang.

Sementara satu korban tertimbun lain masih dalam proses pencarian petugas. 

Korban tewas adalah perempuan, sementara korban yang dinyatakan hilang adalah seorang laki-laki.

Winarso mengatakan, selain banjir hujan lebat sejak kemarin juga mengakibatkan longsor di beberapa titik. Tercatat ada 21 titik longsor di Kota Semarang. Sementara banjir tersebar di berbagai titik di 10 kecamatan di ibu kota Jawa Tengah itu.

(Antara/sur)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK