Banjir Surut, Jalan Kaligawe Semarang Dibuka Pagi Ini

CNN Indonesia | Rabu, 10/02/2021 10:44 WIB
Kendaraan roda empat diprioritaskan untuk dapat melintas di Jalan Kaligawe, sementara pengguna kendaraan roda dua diminta hari-hati. Petugas Satlantas Polrestabes Semarang menggendong bocah yang orang tuanya terjebak genangan banjir karena melintas di Jalan Kaligawe Semarang, Rabu (10/2). CNN Indonesia/ Damar
Jakarta, CNN Indonesia --

Aparat Satuan Lalu Lintas Polrestabes Semarang mulai membuka arus lalu-lintas di ruas Jalan Kaligawe Semarang menyusul surutnya genangan banjir, Rabu (10/2) pagi.

Arus lalu lintas mulai dibuka sejak pukul 07.30 WIB. Genangan sudah surut setinggi 30 hingga 50 sentimeter. Kendaraan roda empat diprioritaskan untuk dapat melintas di Jalan Kaligawe, sementara pengguna kendaraan roda dua diminta untuk mempertimbangkan melintas, ataupun diminta hati-hati.

Meski demikian, sejumlah personel kepolisian diterjunkan mengatur arus dan membantu pengguna sepeda motor yang mogok saat melintasi genangan.


"Kita lihat genangan sudah surut banyak, hanya ada setinggi 30 sampai 50 senti. Mobil, truk, bus kita tarik jalankan dari dua arah, sedangkan untuk sepeda motor kita ingatkan untuk berhati-hati," ungkap Kasat Lantas Polrestabes Semarang AKBP Sigit.

Dengan dibukanya arus lalu-lintas di Jalan Kaligawe, akses jalur Pantura ke arah Surabaya maupun sebaliknya ke arah Semarang yang sempat lumpuh tiga hari, kini telah pulih kembali.

"Pengguna kendaraan dimohon bersabar karena masih adanya genangan membuat laju kendaraan berjalan pelan," kata Sigit.

Diberitakan sebelumnya, banjir menggenangi ruas Jalan Kaligawe Semarang sejak Sabtu (6/2) hingga Selasa (9/2). Banjir menyebabkan beberapa perkantoran harus tutup.

Beruntung banjir tak sampai masuk ruangan Rumah Sakit Islam Sultan Agung Semarang, meski di halamannya sudah tergenang sampai ketinggian 1 meter yang membuat para tenaga kesehatan kesulitan untuk pergi-pulang.

(dmr/ain)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK