PDIP Kembali Rombak Empat Pimpinan Komisi di DPR

CNN Indonesia | Rabu, 10/02/2021 16:40 WIB
Fraksi PDIP kembali merombak empat pimpinan komisi di DPR. Salah satunya, pimpinan Komisi II. PDIP mengganti Arif Wibowo dengan Junimart Girsang. Ilustrasi. (CNNIndonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia --

Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) kembali merombak perwakilannya di sejumlah pimpinan komisi di DPR RI dalam waktu kurang dari sebulan.

Pergantian dimulai dari kursi pimpinan Komisi VIII DPR. Fraksi PDIP mencopot Ihsan Yunus dari jabatan kursi Wakil Ketua dan memberikannya kepada Diah Pitaloka.

Setelah itu, Fraksi PDIP mengganti perwakilannya di kursi Wakil Ketua Komisi XI DPR. Fraksi PDIP mencopot Eriko Sotarduga dan menggantinya dengan Dolfie O.F.P.


Kemudian, Fraksi PDIP mencopot Sri Rahayu dari jabatan Wakil Ketua Komisi IX DPR dan menggantinya dengan Charles Honoris.

Terakhir, Fraksi PDIP mencopot Arif Wibowo dari jabatan Wakil Ketua Komisi II DPR, kemudian menunjuk Junimart Girsang untuk mengisi jabatan tersebut.

Selain pimpinan di empat komisi itu, Fraksi PDIP juga mengganti perwakilannya di kursi Wakil Ketua Badan Akuntabilitas Keuangan Negara (BAKN) DPR. Fraksi PDIP mengganti I Gusti Agung Rai Wirajaya dengan Hendrawan Supratikno.

CNNIndonesia.com telah menghubungi Sekretaris Fraksi PDIP DPR Bambang Wuryanto untuk meminta penjelasan terkait rotasi pimpinan komisi yang dilakukan ini. Namun, pemilik sapaan akrab Pacul itu belum merespons hingga berita ini diturunkan.

(mts/ugo)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK