Plt Kadis Parekraf DKI Jakarta Ditusuk di Jakarta Selatan

CNN Indonesia | Rabu, 10/02/2021 16:38 WIB
Gumilar Ekalaya menjadi korban penusukan di kantornya sendiri di wilayah Jakarta Selatan. Saat ini pelaku dan barang bukti telah dibawa ke Polres Metro Jaksel. Ilustrasi. (Foto: iStockphoto/redstallion)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, Gumilar Ekalaya menjadi korban penusukan di kantornya sendiri di wilayah Jakarta Selatan, Rabu (10/2).

Kapolres Metro Jaksel Kombes Azis Adriansyah mengatakan peristiwa itu bermula saat pelaku berinisial RH datang ke Kantor Dinas Parekraf.

"Untuk menemui Plt Kadis Parekraf dengan tujuan berbicara kepada Plt Kadisparekraf," kata Azis dalam keterangan tertulis, Rabu (10/2).


Pelaku dan korban kemudian bertemu di lantai 2 kantor tersebut. Saat itu, pelaku langsung mengeluarkan pisau yang dibawa di dalam tasnya.

"Selanjutnya menusuk Plt Kadisparekraf di bagaian paha atas," terang Azis.

Setelah melakukan aksinya, pelaku langsung melarikan diri. Saat tiba di lantai bawah, seorang sekuriti melihat pelaku membawa pisau dan langsung menghalaunya.

Namun, pelaku malah menusuk sekuriti itu di bagian dada atas sebelah kiri. Selanjutnya, sekuriti lain yang ada di lokasi langsung memberikan pertolongan.

"Dan menghubungi petugas kepolisian, selanjutnya pelaku berhasil ditangkap," tutur Azis lagi.

Saat ini, pelaku beserta barang bukti telah dibawa ke Polres Metro Jaksel untuk proses pemeriksaan lebih lanjut.

(dis/nma)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK