Jokowi Lantik Olly Dondokambey Jadi Gubernur Sulut 2021-2024

CNN Indonesia | Senin, 15/02/2021 10:03 WIB
Presiden Jokowi melantik pasangan gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Utara dan Kalimantan Utara, hasil Pilkada 2020. Pelantikan Gubernur Kalimantan Utara, Zainal Arifin Paliwang dan Wakil Gubernur Yansen TP dan Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey dan Steven Kandouw, Senin (15/2) di Istana Negara. (Foto: Setpres)
Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden Joko Widodo melantik Gubernur dan Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Utara (Kaltara) dan Sulawesi Utara (Sulut) terpilih di Istana Negara, Senin (15/2). Dua pasangan gubernur dan wagub ini merupakan kepala daerah yang dilantik pertama kali dari hasil pilkada serentak 2020 silam.

Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara adalah Zainal Arifin Paliwang dan Yansen TP. Pasangan ini ditetapkan sebagai pemenang setelah meraih sebanyak 45.778 suara.

Sementara itu, pasangan Gubernur dan Wagub Sulut terpilih yang dilantik Jokowi ialah Olly Dondokambey dan Steven Kandouw. Pasangan petahana ini ditetapkan KPUD Sulut sebagai pemenang dengan raihan suara 821.503.


Pelantikan kepala daerah ini secara resmi tertuang dalam Keputusan Presiden Nomor 19/p sampai 21/p 2021 tentang Pengesahan dan Pengangkatan Gubernur Wakil Gubernur Kaltara dan Sulut masa jabatan 2021-2024.

Di hadapan Presiden dan Wakil Presiden, dua pasang kepala daerah mengucapkan sumpah jabatan.

"Demi Allah saya bersumpah, akan memenuhi kewajiban saya sebagai gubernur, sebagai wakil gubernur dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya memegang teguh UUD RI 1945 dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada masyarakat, nusa, dan bangsa," kata mereka.

(mts/wis)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK