Banjir di Tol Surut, JORR hingga Japek Beroperasi Kembali

CNN Indonesia | Sabtu, 20/02/2021 16:17 WIB
Operasional sejumlah jalan tol kembali dibuka setelah sempat ditutup akibat banjir, di antaranya Tol JORR dan Tol Jakarta-Cikampek. Tol JORR dan sejumlah ruas jalan tol lainnya kembali beroperasi usai sempat ditutup karena banjir. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia --

PT Jasa Marga (Persero) membuka kembali operasional sejumlah jalan tol yang sempat ditutup akibat banjir di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya.

"Hingga saat ini genangan yang terpantau di beberapa titik jalan tol Jasa Marga Group telah surut," kata Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga Dwimawan Heru melalui keterangan tertulis, Sabtu (20/2).

Gerbang tol yang sudah dibuka kembali di antaranya adalah Gerbang Tol Pondok Ranji pada jalur Jalan Tol JORR Pondok Ranji-Serpong dan Jalan Tol JORR Non S yang sebelumnya ditutup.


Kemudian, Gerbang Tol Jatibening dan Gerbang Tol Cibitung 7 arah Jakarta pada Jalan Tol Jakarta-Cikampek juga sudah dibuka kembali dan bisa dilintasi kendaraan.

Dwimawan melaporkan masih terdapat genangan air pada sejumlah titik jalan tol milik Jasa Marga Group. 

Mengutip keterangan Jasa Marga, berikut perkembangan titik genangan per pukul 12.00 WIB:

Jalan Tol Jakarta-Cikampek
- Km 19 arah Jakarta, saat ini genangan di Lajur (L) 1, namun untuk L3 dan L4 dapat dilintasi semua kendaraan.
- Rest Area KM 19 arah Cikampek dilakukan penutupan sementara.

Jalan Tol Jakarta-Tangerang
- Km 4 arah Jakarta maupun arah Tangerang saat ini terdapat genangan di L1 dan L2. L3 dan L4 bisa dilintasi kendaraan. Saat ini dilakukan penanganan berupa pemasangan tanggul dan pompa.
- Km 24 arah Tangerang, saat ini terdapat genangan di L1. L2 s.d L4 bisa dilintasi kendaraan. Saat ini dilakukan penanganan dengan pompa.
- Simpang Susun (SS) Bitung, saat ini terdapat genangan di akses keluar namun 1 lajur masih dapat dilintasi oleh kendaraan Besar

Jalan Tol Jagorawi

- Km 3+800 arah Jakarta, saat ini terdapat genangan di L1, L2 s.d L5 dapat dilintasi. Saat ini dilakukan penanganan dengan tanggul dan pompa.

Jalan Tol Dalam Kota Jakarta
- KM 00+100 tergenang, arah Cikampek L2 bisa dilintasi, arah Jakarta L2 bisa dilintasi. Saat ini dilakukan dengan pompa dan pengaturan lalu lintas oleh petugas.

(fey/psp)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK