Demokrat: Adu Domba AHY-Ibas Trik Lama yang Keji

CNN Indonesia | Jumat, 26/02/2021 15:32 WIB
Partai Demokrat menyebut upaya adu domba antara AHY dan Ibas berkaitan dengan gerakan yang ingin melakukan kudeta. Demokrat menganggap ada upaya adu domba antara Agus Harimurti Yudhoyono dengan adiknya yakni Edhie Baskoro Yudhoyono (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia --

Partai Demokrat menyebut ada upaya mengadu domba Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas).

Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra menyebut upaya itu berkaitan dengan gerakan kudeta terhadap kepengurusan Demokrat. Menurutnya, upaya itu tak terlepas dari peran Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko.

"Ini trik mengadu domba seakan-akan membuat konflik antara Mas Ibas dan Mas AHY. Ini trik lama yang keji dan tidak pernah berhasil," kata Herzaky saat dihubungi CNNIndonesia.com, Jumat (26/2).


Herzaky meyakini upaya adu domba AHY dengan Ibas tak akan berhasil. Dia menyebut kakak beradik itu selalu kompak dan mendukung satu sama lain.

Menurutnya, AHY dan Ibas selalu berjuang bersama membesarkan Demokrat. AHY bertugas memimpin partai, sedangkan Ibas bertugas memimpin perwakilan Demokrat di parlemen.

"Mas Ibas dan Mas AHY sangat kompak dan harmonis hubungannya sebagai abang adik, bukan orang yang punya ambisi tinggi dan mengalahkan satu sama lain, bukan," ucapnya.

Herzaky justru menyerang balik Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Kader Muda Demokrat (KMD) Aswin Ali Nasution yang menggulirkan isu tersebut. Ia mempertanyakan posisi Aswin saat menyatakan ingin AHY mundur.

"Siapa sih si Aswin ini? Ini aspirasi pribadi kok bawa-bawa organisasi? Sudah melalui mekanisme belum?" ucapnya.

Sebelumnya, kudeta berembus di Partai Demokrat. Sejumlah kader dan mantan kader disebut ingin menumbangkan kepemimpinan AHY. Bahkan, nama KSP Moeldoko diduga jadi dalang gerakan itu.

Baru-baru ini, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Kader Muda Demokrat (KMD) Aswin Ali Nasution meminta AHY mundur. Ia mengusung sejumlah nama sebagai ketua umum, di antaranya Moeldoko dan Ibas.

(dhf/bmw/bmw)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK