12 Ribu Orang di DPR Ikut Vaksinasi Covid-19

CNN Indonesia | Jumat, 26/02/2021 17:28 WIB
Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar mengatakan jumlah sasaran vaksinasi Covid-19 di lingkungan DPR RI mencapai 12.000 orang. Seorang guru menerima vaksinasi Covid-19 di SMAN 70 Jakarta. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar mengatakan jumlah sasaran vaksinasi Covid-19 di lingkungan DPR RI mencapai 12.000 orang.

Ia menyebut jumlah itu terdiri dari anggota DPR beserta keluarga, ASN di Sekretariat Jenderal serta keluarga, tenaga ahli, pamdal, petugas kebersihan, petugas taman, hingga pengemudi.

"Jadi dari seluruh yang divaksin di DPR ini unsur tenaga ahli, pamdal, petugas kebersihan, petugas taman, pengemudi, termasuk ASN dan keluarga itu berkisar hampir 12.000," kata Indra di Kompleks DPR/MPR, Jumat (26/2).


Indra merinci dari total 12.000 itu, untuk anggota DPR dan keluarga sendiri tercatat ada sekitar 2.600 orang yang mendapatkan vaksin. Ia mengatakan belum banyak anggota DPR dan keluarga yang menjalani vaksinasi lantaran masih masa reses.

"Berdasarkan data kependudukan yang ada di Jasindo (asuransi jasa Indonesia), data resmi itu sekitar 2.600," ucap dia.

Ia melanjutkan dalam proses vaksinasi itu, ditargetkan sekitar 1.500 orang bisa disuntik setiap harinya. Adapun untuk suntik dosis pertama, pihaknya menjadwalkan mulai 24 Februari lalu hingga 10 Maret.

"Karena nanti pada fase kedua, pada fase booster-nya itu di minggu kedua itu sudah harus masuk ke tahap kedua sebelum 14 hari, harus sudah kami selesaikan," ucap dia.

Lebih lanjut, Indra mengatakan dalam proses vaksinasi yang dilakukan di Gedung Kura-Kura itu, terdapat kendala pendataan pada hari pertama atau pada Rabu (24/2).

"Karena sistem belum diinject antara yang kami masukkan ke Kemenkes, hari kedua sudah mulai agak rapi itu mencapai 1.200 (orang) dan hari ketiga masih berlangsung belum kita evaluasi," kata dia.

(yoa/pmg)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK