Bobby Mantu Jokowi Janji Siapkan 1 Jam Tampung Keluhan Warga

CNN Indonesia | Jumat, 26/02/2021 20:23 WIB
Usai dilantik menjadi Wali Kota Medan, Bobby Nasution berjanji akan mendengarkan keluhan warga selama satu jam setiap harinya. Wali Kota Medan terpilih Muhammad Bobby Afif Nasution. (Antara Foto/Irsan Mulyadi)
Medan, CNN Indonesia --

Wali Kota Medan, Bobby Afif Nasution mengaku siap menyediakan waktu untuk menampung keluhan masyarakat Medan. Siapapun yang datang, kata mantu Presiden Jokowi itu akan diterimanya langsung.

"Saya menginformasikan juga ke masyarakat Medan, kami menyediakan waktu untuk masyarakat Medan yang mau memberikan informasi langsung ke kami berdua," kata Bobby didampingi Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman, Jumat (26/2) sore.

Suami dari Kahiyang Ayu itu mengaku akan menyediakan waktu pada pagi dan sore hari masing-masing maksimal satu jam. Nantinya keluhan masyarakat tersebut akan ditampungnya langsung untuk dicari penyelesaiannya.


"Setiap pagi atau sore, maksimal satu jam kita buka. Kita terima langsung di sini. Silakan berikan keluhannya apa yang dirasakan masyarakat. Siapapun boleh, tetap ikuti protokol nanti kita terima langsung," ucap Bobby.

Bobby juga sempat menyinggung permasalahan banjir di Kota Medan yang belum bisa diselesaikan secara maksimal. Dia menyatakan siap menjadi penggerak Kota Medan, agar bisa berkolaborasi dengan Binjai, Deli Serdang juga Karo.

"Kolaborasi ini kunci utama menyelesaikan banjir di kota Medan ini. Perlu kerjasama, sinergitas kuat. Lantaran masih banyak permasalahan Kota Medan yang dilakukan untuk kolaborasi. Yakni dengan meningkatkan ekosektoral kerjasama untuk menyelesaikan masalah sampah serta banjir," jelas dia.

Menurut Bobby, permasalahan banjir Kota Medan ini, titik utamanya adalah tempat pembuangan akhir.

"Karena itu kita jangan berpikir bisa menyelesaikan sendiri. Harus bekerja sama. Ke depannya, kami berharap bisa berkolaborasi menghitung tonase sampah baik di Medan, Deli Serdang, serta Binjai, sehingga sampah bisa menjadi energi," bebernya.

(fnr/ugo)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK