Kapolda Metro Klaim Kampung Tangguh Jaya Mampu Tekan Covid-19

CNN Indonesia | Sabtu, 27/02/2021 03:15 WIB
Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran, mengklaim bahwa program Kampung Tangguh Jaya mampu menekan laju penambahan kasus positif Covid-19. Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran, mengklaim bahwa program Kampung Tangguh Jaya mampu menekan laju penambahan kasus positif Covid-19. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran, menyatakan bahwa program Kampung Tangguh Jaya mampu menekan laju penambahan kasus positif Covid-19.

Fadil menyampaikan pernyataan itu saat meninjau langsung pelaksanaan program Kampung Tangguh Jaya di RW 15Bojong Nangka, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.

Selama pelaksanaan Kampung Tangguh Jaya di lokasi tersebut, kata Fadil, jumlah pasien yang dinyatakan terpapar virus corona menurun.


"Dari 29 orang, sekarang tinggal 25 orang yang positif," kata Fadil kepada wartawan, Jumat (26/2).

Fadil juga sempat menyapa secara virtual warga yang tengah menjalani isolasi mandiri di wilayah tersebut.

"Alhamdulillah mereka katakan senang karena dibantu dari hasil gotong royong warga yang dikelola RT, tapi dimasak sendiri, dibantu obat-obatan Pemerintah Kabupaten dan Satgas Kampung Tangguh," tuturnya.

Disampaikan Fadil, selain penanganan Covid-19, program ini juga bertujuan untuk membentuk ketahanan pangan. Salah satu upayanya yakni dengan budidaya pengembangan lele.

Selain itu, Fadil juga meninjau pelaksanaan Kampung Tangguh Jaya di RW 08, Pondok Aren, Tangerang Selatan. Sama dengan lokasi sebelumnya, di wilayah ini juga terjadi penurunan jumlah warga yang dinyatakan terpapar Covid-19.

"Tadinya ada 27 kasus. Seiring dengan perkembangan intervensi 3T (Testing, Tracing, Treatment), sekarang tinggal satu orang," ucap Fadil.

(dis/has)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK