Bupati dan Wakil Bupati Ciamis Dinyatakan Positif Covid-19

CNN Indonesia | Sabtu, 27/02/2021 10:21 WIB
Bupati Ciamis Herdiat Sunarya dan Wakil Bupati Yana D Putra dinyatakan positif Covid-19 tanpa gejala. Bupati Ciamis Herdiat Sunarya dan Wakil Bupati Yana D Putra dinyatakan positif Covid-19 tanpa gejala. (Detikcom/Dadang Hermansyah)
Jakarta, CNN Indonesia --

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya dan Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra dinyatakan positif Covid-19. 

Kabar itu disampaikan keduanya dalam sebuah video dalam saluran YouTube Diskominfo Ciamis pada Sabtu (27/2). Keduanya dinyatakan positif Covid-19 tanpa adanya gejala klinis yang menyertai.

Herdiat mengatakan, ia beserta anak dan istri terpapar SARS-CoV-2 tanpa adanya gejala klinis yang muncul.


"Saya beserta keluarga istri dan anak terpapar virus Covid-19, tapi kami dengan keluarga tidak bergejala apa-apa. Tidak terjadi apa-apa kami masih sehat walafiat," ujar Herdiat dalam video.

Hal yang sama juga diungkapkan Wabup Ciamis, Yana D Putra. Ia menjelaskan bahwa pihaknya tak mengalami gejala apa pun, baik itu batuk, demam, dan sesak napas.

"Berdasarkan hasil tes PCR yang dilaksanakan hari ini saya dinyatakan positif covid-19. Secara umum tidak ada gejala yang saya rasakan baik itu demam, batu-batuk, sesak napas," ujarnya.

Kendati tak bergejala, Yana tetap mengikuti petunjuk dan arahan dari petugas medis untuk melakukan isolasi mandiri hingga dinyatakan negatif dalam tes PCR.

[Gambas:Youtube]

Sebelumnya, Herdiat dan Yana juga telah menjalani vaksinasi Covid-19. Herdiat sendiri diketahui baru mendapatkan satu dosis suntikan vaksin. Sedangkan Yana sudah mendapatkan suntikan kedua pada 16 Februari 2021 lalu.

Atas kejadian ini, keduanya mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan yang sudah ditetapkan agar terhindar dari paparan virus corona penyebab Covid-19.

Herdiat mengatakan, kini pihaknya telah berkoordinasi dengan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil untuk menindaklanjuti penanganan pandemi Covid-19 di Kabupaten Ciamis.

(chan/asr)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK