Ledakan di Aceh Gegerkan Warga, Serpihan Logam Berserakan

CNN Indonesia | Senin, 01/03/2021 15:25 WIB
Tim Inafis Polda Aceh mengamankan benda berupa logam untuk dibawa ke laboratorium forensik guna mengetahui jenis benda yang meledak tersebut. Ledakan terjadi di depan rumah warga, Banda Aceh, Aceh, Senin (1/3). (ANTARA FOTO/AMPELSA)
Banda Aceh, CNN Indonesia --

Benda diduga bom meledak di depan rumah warga di Jalan Tgk Di Lhong, Kecamatan Banda Raya, Kota Banda Aceh, pada Senin (1/3). Ledakan yang menggegerkan warga itu merusak satu etalase milik pedagang di lokasi.

Pantauan CNNIndonesia.com, saat ini tim Inafis Polda Aceh sedang menelusuri penyebab ledakan. Garis police line juga sudah terpasang. Jalan menuju ke arah lokasi kejadian pun ditutup.

Sementara itu, kaca-kaca berserakan di pinggir jalan. Kaca tersebut berasal dari etalase pedagang sedang tidak berjualan saat ledakan terjadi.


Tim Inafis dan Jibom Polda Aceh sejauh ini sudah menemukan kepingan logam bahan peledak yang diduga bom.

Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Joko Krisdiyanto mengatakan, dari ledakan itu satu orang terluka terkena pecahan kaca. Kini korban sudah dilarikan ke rumah sakit.

"Untuk sementara, tadi ada korban satu kakinya terluka, sudah dibawa ke rumah sakit," kata Joko kepada wartawan di lokasi kejadian.

Saat ini kepolisian masih menelusuri sumber ledakan itu. Tim Inafis Polda Aceh juga sudah mengamankan benda berupa logam dan lainnya dibawa ke laboratorium forensik untuk mengetahui jenis benda yang meledak tersebut.

"Kita temukan seperti logam-logam. Setelah kita lihat di situ memang ada serpihan-serpihan yang kita temukan, tapi kita belum tahu jenisnya. Itu masih di dalam penyelidikan dan kita dalami nanti dari tim labfor," ujarnya.

(dra/bmw)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK