Polisi Cek Sumber Ledakan yang Gegerkan Warga Aceh

CNN Indonesia | Senin, 01/03/2021 17:04 WIB
Polda Aceh belum bisa memastikan sumber ledakan di Banda Aceh tersebut apakah akibat bom atau bahan berbahaya lainnya. Polisi belum bisa memastikan sumber ledakan di Banda Aceh, Aceh, Senin (1/3). (ANTARA FOTO/AMPELSA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Polda Aceh belum bisa memastikan penyebab ledakan di depan rumah warga, Jalan Tgk Di Lhong, Kecamatan Banda Raya, Kota Banda Aceh.

"Kami belum bisa memastikan sumber ledakan dari bom atau bahan berbahaya lainnya," kata Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Winardy dalam keterangan tertulis, Senin (1/3).

Winardy mengatakan penyidik masih melakukan pendalaman dan investigasi terkait ledakan tersebut. Tim gegana dan forensik masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).


Winardy memastikan ledakan di depan rumah warga tersebut tak menimbulkan korban jiwa.

"Akibat ledakan tersebut di TKP tidak ada korban jiwa hanya banyak pecahan kaca steling dan seng steling," ujarnya.

Sebelumnya, ledakan terjadi di depan rumah warga, Jalan Tgk Di Lhong, Kecamatan Banda Raya, Kota Banda Aceh, pada Senin (1/3). Ledakan yang menggegerkan warga itu merusak satu etalase milik pedagang di lokasi.

Pantauan CNNIndonesia.com di lapangan siang tadi, police line sudah terpasang. Jalan menuju ke arah lokasi kejadian pun ditutup.

Sementara itu, kaca-kaca berserakan di pinggir jalan. Kaca tersebut berasal dari etalase milik pedagang di sekitar lokasi.

Tim Inafis dan Jibom Polda Aceh sejauh ini sudah menemukan kepingan logam bahan peledak yang diduga bom.

(mjo/fra)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK