Penjualan Saham Bir Delta Terganjal Persetujuan DPRD Jakarta

CNN Indonesia | Selasa, 02/03/2021 05:02 WIB
Wagub DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menyatakan penjualan saham DKI di PT Delta Djakarta masih perlu waktu, di antaranya mendapat persetujuan DPRD DKI Jakarta. Wagub DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menyatakan penjualan saham DKI di PT Delta Djakarta masih perlu waktu, di antaranya mendapat persetujuan DPRD DKI Jakarta. (Foto: CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyatakan tetap berkomitmen untuk menjual saham PT Delta Djakarta. Kendati hingga kini penjualan saham dari perusahaan produsen minuman keras itu belum kunjung terealisasi.

Menurut Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, penjualan saham DKI di PT Delta butuh waktu. Namun dia memastikan Pemprov tetap akan menjual saham tersebut sebagai bagian dari menepati janji kampanye Gubernur DKI Anies Baswedan saat itu.


"Prosesnya tidak seperti menjual barang sendiri, ada prosesnya, ada tahapannya, di antaranya harus mendapat persetujuan dari DPRD provinsi DKI Jakarta," ungkap Riza di Balai Kota Jakarta, Senin (1/3).

Riza pun membeberkan terus mengajukan dan meminta persetujuan ke pihak DPRD ihwal penjualan saham bir Delta. Akan tetapi hingga kini pihak legislatif belum juga mengizinkan penjualan saham.

"Kami terus mengajukan dan meminta agar mendapatkan dukungan dari teman-teman DPRD DKI Jakarta untuk dapat menyetujui apa yang ingin kami laksanakan terkait penjualan saham PT Delta," tutur dia lagi.

Politikus Partai Gerindra mengaku tidak mengetahui pasti berapa kali Pemprov DKI telah mengajukan penjualan saham itu ke DPRD. Namun sampai saat ini, menurutnya, Pemprov masih menjalin komunikasi dengan DPRD terkait penjualan saham PT Delta.

"Kami sudah sepakat di eksekutif akan menjual saham tersebut kepada publik. Namun demikian harus mendapatkan persetujuan teman-teman DPRD. Kami menunggu respons teman-teman DPRD," ucap Riza.

Namun begitu, Riza memastikan tidak ada kendala dalam proses penjualan saham PT Delta tersebut. "Prosesnya perlu waktu," imbuh Riza.

Sebelumnya, Pemprov DKI mengklaim sudah tiga kali mengajukan permohonan persetujuan penjualan saham PT Delta Djakarta ke DPRD DKI. Namun, tiga kali pula dewan wakil rakyat itu belum mengabulkannya.

Sebagai informasi, penjualan saham di PT Delta merupakan salah satu janji Gubernur Anies Baswedan pada masa kampanye Pilkada DKI 2017. Hampir tiga tahun berselang, sampai dengan saat ini, rencana Anies tak kunjung terlaksana.

Anies pada 2019 silam sempat mengatakan bahwa Pemprov DKI memutuskan untuk melepas 26,25 persen saham perusahaan pembuat bir, di PT Delta Djakarta.

(dmi/nma)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK