KLB Demokrat Diklaim Akan Digelar Pertengahan Maret

CNN Indonesia | Selasa, 02/03/2021 10:21 WIB
Kongres Luar Biasa Partai Demokrat disebut-sebut akan digelar pekan kedua Maret 2021, dengan klaim dukungan 380 DPD/DPC se-Indonesia. Jhonny Allen Marbun, salah satu inisiator KLB Partai Demokrat. (detikcom/Ari Saputra)
Jakarta, CNN Indonesia --

Salah satu pendiri Partai Demokrat yang juga pihak pendukung Kongres Luar Biasa (KLB), Hencky Luntungan menyatakan gelaran KLB akan dihelat pada pekan kedua Maret 2021.

"(KLB digelar) Minggu kedua Maret," kata Hencky saat dihubungi CNNIndonesia.com, Selasa (2/3).

Hencky mengaku belum bisa bisa menyebutkan tanggal dan lokasi pasti KLB. Namun demikian, ia memastikan bahwa sebanyak 380 pengurus DPC/DPD menyatakan setuju agar KLB digelar.


Kendati begitu, Hencky juga belum mau membocorkan daftar-daftar pemilik suara itu. Ia khawatir pengurus DPP saat ini akan mengganggu proses KLB.

"Sudah ada, tapi belum dapat kami expose peserta dan tempat. Tapi H-3 segera kami sampaikan," imbuhnya.

Sebelumnya Hencky juga memaparkan struktur kepanitiaan KLB Partai Demokrat akan diisi oleh Jhoni Allen Marbun, Darmizal hingga Tri Yulianto. Jhoni akan bertindak sebagai Ketua Panitia KLB Partai Demokrat.

Jhoni, Darmizal hingga Tri Yulianto merupakan tiga dari tujuh kader Partai Demokrat yang telah dipecat sebagai anggota Partai Demokrat karena dugaan kudeta kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono. Selain tiga nama itu, terdapat kader lain seperti Yus Sudarso, Syofwatillah Mohzaib, Ahmad Yahya hingga Marzuki Alie juga telah diberhentikan.

Terpisah, Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra menegaskan rencana KLB yang akan digelar oleh pelaku Gerakan Pengambilalihan Kepemimpinan Partai Demokrat (GPK- PD) tak akan sah. Sebab, KLB harus disetujui oleh SBY dan AHY.

"Ilegal karena kalau ada KLB, pasti yang hadir bukan pemilik suara sah. Alias KLB bodong ini namanya," kata Herzaky.

(dmi/ain)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK