Dua Karyawati Alami Pelecehan Seksual Selama 4 Bulan oleh Bos

CNN Indonesia | Selasa, 02/03/2021 13:43 WIB
Seorang bos perusahaan di Jakarta Utara ditangkap usai dilaporkan dalam kasus pelecehan dua eks karyawatinya. Ilustrasi pelecehan seksual. (Foto: Istockphoto/KatarzynaBialasiewicz)
Jakarta, CNN Indonesia --

Dua karyawati di Jakarta Utara berinisial DF dan ESF menjadi korban pelecehan seksual yang dilakukan oleh bos perusahaannya sendiri. Mereka baru berani melaporkan kasus itu ke polisi usai berhenti dari perusahaan tersebut.

Wakil Kepala Polres Metro Jakarta Utara AKBP Nasriadi menuturkan pelecehan seksual itu mulai terjadi pada Oktober 2020. Korban diketahui baru masuk perusahaan tersebut pada September 2020.

"Pelaku yang merupakan atasan pelapor telah melakukan perbuatan pencabulan," kata Nasriadi dalam keterangannya, Selasa (2/3).


Disampaikan Nasriadi, pelaku kerap melancarkan aksinya kepada korban saat mereka sedang sendirian.

Namun, korban tak pernah melaporkan perbuatan pelaku. Dengan alasan, takut dan malu serta susah untuk mencari pekerjaan lain.

"Namun setelah keduanya tidak tahan dengan perbuatan pelaku selama ini, maka keduanya resign dari pekerjaannya dan melaporkan perbuatan pelaku," tutur Nasriadi.

Kedua korban diketahui baru melaporkan aksi pelecehan seksual itu pada 8 Februari lalu. Setelah dilakukan penyelidikan, pelaku berhasil ditangkap pada 26 Februari.

"Selanjutnya pelaku dibawa ke Polres Metro Jakut untuk dilakukan sidik dan pelaku mengakui semua perbuatanya yang dilakukan," ucap Nasriadi.

(dis/arh)


[Gambas:Video CNN]
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK