Gibran Yakin Solo Tak Akan Kekurangan Vaksin Covid-19

CNN Indonesia | Selasa, 02/03/2021 19:58 WIB
Gibran Rakabuming menyebut pasokan vaksin Covid-19 ke Kota Solo tak akan tersendat. Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yakin wilayahnya tak akan kekurangan pasokan vaksin Covid-19. (CNN Indonesia/Rosyid)
Solo, CNN Indonesia --

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka optimistis pihaknya tak akan kekurangan pasokan vaksin Covid-19. Gibran menyebut Kota Solo menjadi wilayah prioritas program vaksinasi pemerintah.

"Saya yakin suplainya tidak akan tersendat. Itu nanti saya yakin akan tersedia terus," kata Gibran usai mengikuti rapat virtual bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, di Balai Kota Solo, Selasa (2/3).

Gibran mengakui ketersediaan vaksin Covid-19 saat ini masih terbatas. Menurutnya, kuota vaksin untuk Solo ditentukan oleh Kementerian Kesehatan dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.


"Itu tugasnya Pak Gubernur dan Kementerian Kesehatan untuk membagi ke tiap-tiap daerah," ujarnya.

Gibran menyatakan pihaknya saat ini masih memiliki 12 ribu dosis vaksin. Selain lansia, vaksinasi juga dialokasikan untuk kelompok yang kerap berinteraksi dengan orang banyak.

"Saya arahkan untuk guru dan tokoh agama juga. Dan untuk pegawai di pemkot," kata putra sulung Presiden Joko Widodo itu.

Di samping vaksinasi, Gibran juga akan meneruskan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di Solo. Ia menyebut keputusan tersebut diambil meskipun jumlah kasus Covid-19 di Solo sudah mengalami penurunan.

"Ya kita petakan lagi zona-zona merah yang mana. Tapi ini grafiknya sudah mulai landai kok. Sudah mulai membaik. Tapi tetap vaksinasi ini kita genjot terus," ujarnya.

(syd/fra)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK