Ketum Muhammadiyah Divaksin Covid: Ini Ikhtiar Manusia

CNN Indonesia | Rabu, 03/03/2021 13:34 WIB
Ketua PP Muhammadiyah Haedar Nashir mengajak segenap keluarga besar Muhammadiyah menjalani vaksinasi virus corona. Ketum PP Muhammadiyah Haedar Nashir menerima suntikan vaksin Covid-19 di RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta, Rabu (3/3). (Dok. Humas PP Muhammadiyah)
Yogyakarta, CNN Indonesia --

Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir menerima suntikan dosis pertama vaksin Covid-19. Menurutnya, vaksinasi merupakan ikhtiar sebagai manusia menanggulangi pandemi virus corona.

Haedar menerima vaksin bersama istrinya, Siti Noordjannah Djohantini yang notabene adalah Ketua Umum Pimpinan Pusat Aisyiyah. Keduanya menjalani vaksinasi di RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta, Rabu (3/3).

"Vaksinasi merupakan bagian dari ikhtiar kita sebagai manusia yang berdasarkan ilmu pengetahuan dijamin sebagai usaha untuk mengatasi wabah Covid-19," tutur Haedar dalam keterangan tertulisnya.


Dengan prinsip itu, ia turut mengajak segenap keluarga besar Muhammadiyah untuk berpartisipasi dalam program vaksinasi Covid-19 yang dicanangkan pemerintah.

Harapannya, program vaksinasi bisa diikuti seluruh masyarakat yang memang berstatus penerima vaksin Covid-19. Sehingga, upaya melepas diri dari wabah Covid-19 ini menjadi optimal.

"Agama mengajarkan bahwa kita harus berusaha dan setelah itu kita tawakal kepada Allah. Vaksinasi ini bagi seluruh bangsa Indonesia menjadi ikhtiar kolektif dalam mengatasi wabah Covid-19," lanjut Haedar.

Senada, Noordjannah mengajak seluruh warga Aisyiyah, atau gerakan perempuan Muhammadiyah untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 ini. Lebih-lebih bisa ikut serta dalam mensosialisasikan dan mendorong perempuan Indonesia untuk berpartisipasi.

"Dan kita bisa menjalankan gerak dakwah amar makruh nahi mungkar dan tajdid lebih luas dan lebih leluasa," ujar Noordjannah.

Vaksinasi di PP Muhammadiyah dan Aisyiyah langsung dikomandoi Mohammad Komarudin selaku Direktur Utama RS PKU Yogyakarta dan Adnan Abdullah selaku Direktur Umum dan Keuangan.

(kum/wis)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK