TNI Ringkus Wanita Viral Pamer Pelat TNI Palsu

CNN Indonesia | Kamis, 04/03/2021 12:52 WIB
TNI meringkus wanita yang viral karena memamerkan pelat TNI palsu. Wanita itu mengakui telah menggunakan pelat TNI palsu di mobil pribadinya. RHK alias Poojo, wanita yang viral karena memamerkan kendaraan yang menggunakan pelat TNI palsu. (Foto: Arsip Puspen TNI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Polisi Militer (POM) TNI meringkus wanita yang viral di media sosial karena memamerkan pelat nomor kendaraan milik TNI palsu. Wanita berinisial RHK alias Pooja itu ditangkap malam hari di kawasan Bandung.

Kepala Bidang Penerangan Umum (Kabidpenum) Puspen TNI Kolonel Laut Edys Riyanto, mengatakan wanita tersebut telah mengakui bahwa pelat kendaraan TNI itu palsu.

"Sekitar pukul 23.30 WIB, Puspom TNI dan Anggota Lidpam Pomdam III/Siliwangi, serta Lidpam Denpom III/5 Bandung, beserta Satlak Gakkum Wal Denpom III, telah mengamankan kendaraan sipil beserta dengan pelaku yang menggunakan plat nomor dinas TNI," kata Edys dalam keterangan resmi, Kamis (4/3).


Kabidpenum Puspen TNI menjelaskan bahwa saat ini POM TNI sedang melakukan pemeriksaan terhadap pelaku untuk dilakukan pengembangan.

"TNI terus mendalami mengapa yang bersangkutan bisa menggunakan plat nomor TNI palsu tersebut dan hasilnya akan akan disampaikan," ujarnya.

Dia menambahkan TNI akan melimpahkan kasus ini ke Polrestabes Bandung, Jawa Barat, bila dalam hasil penyelidikan ditemukan unsur pelanggaran pidana.

RHK viral di media sosial setelah merekam video dirinya memamerkan diri dengan menampilkan mobil Toyota Camry hitam berpelat TNI. 

Ia sendiri sudah meminta maaf secara terbuka dan mengakui menggunakan pelat TNI palsu. Permintaan maafnya  diunggah akun Instagram @lambe_turah.

"Mohon maaf sekali itu sebenarnya pelat dinas palsu alias bodong, dan saya membuat itu di kota Bandung," kata perempuan itu dalam video.

(wis/wis)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK