Gibran Buka Aduan Bagi Warga Solo via Medsos Hingga WhatsApp

CNN Indonesia | Kamis, 04/03/2021 17:46 WIB
Wali Kota Solo Gibran membuka kanal pengaduan bagi warga melalui akun medsos, whatsapp, hingga bertemu langsung. Wali Kota Solo Gibran membuka aduan lewat medsos hingga WhatsApp bagi warga Solo. (Foto: ANTARA FOTO/MOHAMMAD AYUDHA)
Solo, CNN Indonesia --

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka membuka sejumlah kanal pengaduan bagi warga melalui akun media sosial, nomor WhatsApp, hingga bertemu langsung dengan Gibran.

Nomer tersebut disebarkan melalui sejumlah akun media sosial yang dikelola Pemerintah Kota (Pemkot) Solo.

Akun twitter @PEMKOT_SOLO menyebutkan laporan bisa disampaikan melalui akun instagram pribadi @gibran_rakabuming dan nomor WhatsApp 081225067171.


"Pengaduan langsung bertemu Walikota bisa registrasi melalui nomor WhatsApp yang tercantum di atas," tulis akun @PEMKOT_SOLO, dikutip Kamis (4/3).

Sementara itu Gibran mengatakan, pembukaan kanal aduan tersebut ditujukan untuk menampung berbagai keluhan dan aspirasi warga. Pemkot diharapkan dapat segera menindaklanjuti keluhan warga yang masuk dari berbagai kanal tersebut.

Keluhan bisa disampaikan secara terbuka maupun privat melalui pesan di media sosial dan WhatsApp.

"Silakan nanti mungkin ada misalnya aspal yang berlubang, atau ada genangan air difoto aja. Alamatnya di mana nanti akan segera kami follow up," katanya saat ditemui di Balai Kota Solo.

Putra Presiden Joko Widodo itu juga siap menemui langsung warga yang hendak menyampaikan masukan jika waktu memungkinkan. Hanya saja, Gibran meminta warga maklum jika ia tak bisa menemui warga karena ada keperluan lain.

Sebagai gantinya, Gibran sudah menyiapkan tim khusus yang bertugas mencatat semua masukan dan keluhan warga. Tim tersebut bertugas untuk meneruskan berbagai permasalahan dari warga ke dinas-dinas sesuai tugas pokok dan fungsi (tupoksi) masing-masing.

"Yang penting itu tadi, kalau saya masih menerima tamu atau rapat ya itu nanti saya serahkan ke tim saya. Sama aja. Tim saya sudah saya briefing semuanya dicatat dan segera difollow up oleh masing-masing dinas," katanya.

Gibran juga mendorong agar semua semua dinas di jajaran Pemkot Solo aktif di media sosial. Menurut Gibran, saat ini jalur media sosial menjadi favorit warga untuk menuangkan uneg-uneg mereka.

"Jadi kita pengen semuanya bener-bener fast response, tidak ada jarak antara saya dan warga," katanya.

(syd/psp)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK