387 DPD/DPC Diklaim Ikut KLB Demokrat, Lima Hotel Penuh

CNN Indonesia | Jumat, 05/03/2021 08:51 WIB
Pendiri Partai Demokrat, Hencky Luntungan menolak mengungkapkan identitas para peserta yang hadir, khawatir akan diganggu oleh DPP pimpinan AHY. Ilustrasi. Logo Partai Demokrat. (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pendiri Partai Demokrat, Hencky Luntungan menyatakan Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat digelar di Hotel The Hill Hotel and Resort, Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara pada Jumat (5/3) hingga Sabtu (6/3) esok. Ia mengatakan KLB akan resmi di buka sekitar pukul 10.00 WIB.

"Akan dibuka sekitar Pukul 10.00 WIB. Yang penting agenda sudah disiapkan dan harus digelar hari ini sampai besok," kata Hencky kepada CNNIndonesia.com, Jumat (5/3).

Hencky mengklaim KLB itu sudah didukung oleh 387 Dewan Pengurus Daerah (DPD) dan Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrat dari seluruh Indonesia. Artinya, kata dia, jumlah dukungan itu sudah memenuhi kuorum untuk menggelar KLB.


Kendati begitu, Hencky enggan membocorkan daftar-daftar pemilik suara itu. Ia khawatir pengurus DPP saat ini akan mengganggu proses KLB.

Ia pun mengklaim seluruh pengurus DPD dan DPC itu sudah tiba di Deli Serdang untuk mengikuti KLB.

"Mereka sudah hadir disini. 5 hotel lebih penuh, siap mengikuti KLB," kata dia.

Hencky mengatakan gelaran KLB nantinya akan diawali dengan pendaftaran para peserta. Setelah itu agenda akan diawali dengan pidato pembukaan dan pembahasan tata tertib KLB.

Selanjutnya, agenda KLB akan menggelar sidang-sidang komisi dan merumuskan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Partai Demokrat. Lalu, terakhir akan digelar pemilihan Ketua Umum.

"Pemilihan Ketum besok lah. Kita bahas tata tertib dulu. Jadi ini bukan kongres terus aklamasi. Ga boleh. Digelar hari ini sampai besok. Pemilihan Ketum besok," kata dia.

(rzr/ain)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK