Ratusan Orang Berkaus 'Moeldoko' Jaga Lokasi KLB Demokrat

CNN Indonesia | Jumat, 05/03/2021 12:23 WIB
Ratusan orang itu berjaga di gerbang masuk Hotel The Hill. Mereka membentuk barisan agar kader Demokrat pro AHY tidak bisa masuk ke lokasi acara. Ratusan orang di lokasi KLB Partai Demokrat mengenakan kaos bergambar foto Kepala Staf Presiden Moeldoko. (farida noris/cnnindonesia).
Jakarta, CNN Indonesia --

Ratusan orang yang mengenakan kaus bertuliskan 'Moeldoko Ketua Partai Demokrat' berjaga di lokasi Kongres Luar Biasa (KLB) di Hotel The Hill Sibolangit, Jumat (5/3). Mereka siap mengadang kedatangan kader Demokrat pro AHY yang dikabarkan ingin membubarkan acara itu.

Pantauan CNNINdonesia.com, ratusan orang itu berjaga di gerbang masuk Hotel The Hill. Mereka membentuk barisan agar kader Demokrat pro AHY tidak bisa masuk ke lokasi acara. Di lokasi tersebut, bendera dan spanduk berlogo Demokrat tampak berjejer hingga pintu masuk acara KLB.

Satgas Covid-19 dan polisi juga telah mendatangi lokasi KLB. Di sana petugas sempat diadang. Setelah berdiskusi dengan panitia, Satgas Covid-19 akhirnya diperbolehkan masuk. Saat berita ini diturunkan petugas masih memantau lokasi KLB untuk memastikan protokol corona terjamin.


DPD Partai Demokrat Sumut mengancam akan membubarkan paksa acara Kongres Luar Biasa (KLB) menggulingkan Ketua Umum Agus Yudhoyono di Hotel The Hill Sibolangit. Mereka mengambil langkah tersebut jika aparat kepolisian tidak bertindak membubarkan KLB tersebut.

Sementara Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara, Heri Zulkarnain mengaku telah mengumpulkan seluruh perwakilan DPC Demokrat kabupaten/kota se-Sumut. Mereka berangkat ke Hotel The Hill untuk membubarkan acara KLB.

"Kalau tidak dibubarkan polisi, kami yang bubarkan. Sebagai penegak hukum polisi harusnya berada di posisi yang benar untuk membubarkan KLB ilegal. Kita akan kirim sebanyak-banyaknya kader ke sana," ujarnya.

(fnr/ugo)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK