KLB Demokrat Belum Ada Izin, Satgas Covid Sempat Diadang

CNN Indonesia | Jumat, 05/03/2021 14:25 WIB
Satgas Covid-19 Sumatra Utara menegaskan gelaran KLB Demokrat di The Hill Resort Sibolangit belum mengantongi izin dari pihak berwenang. Suasana salah satu ruangan tempat yang akan digelar Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di Hotel The Hill Hotel and Resort, Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (dok. Istimewa)
Jakarta, CNN Indonesia --

Wakil Ketua Satgas Covid-19 Sumatra Utara, Kolonel Azhar Mulyadi mengatakan Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di The Hill Resort Sibolangit, Deli Serdang, Sumatra Utara, belum mengantongi izin.

"Belum ada (izin)," kata Azhar usai mengecek langsung lokasi acara KLB, Jumat (5/3).

Kendati demikian Azhar tidak menjawab pasti apa tindakan yang akan dilakukan untuk membubarkan acara KLB tersebut.


"Ya sudah nanti akan kita sampaikan," ujar dia yang buru-buru masuk ke dalam mobil patroli Satgas Covid-19 Sumut dan kemudian pergi meninggalkan lokasi KLB.

Sebelumnya, Azhar datang ke The Hill bersama timnya sekitar pukul 11.00 WIB. Namun, sesampai di depan pintu masuk Azhar diadang oleh massa KLB.

Sempat terjadi perdebatan antara Satgas Covid-19 dengan panitia KLB. Namun belakangan Satgas diizinkan masuk.

Ketua DPD Partai Demokrat Sumatra Utara, Heri Zulkarnain mengancam akan membubarkan KLB Demokrat yang hendak menggulingkan kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tersebut.

Mereka mengambil langkah tersebut jika aparat kepolisian tidak bertindak membubarkan KLB tersebut.

"Kalau tidak dibubarkan polisi, kami yang bubarkan. Sebagai penegak hukum polisi harusnya berada di posisi yang benar untuk membubarkan KLB ilegal. Kita akan kirim sebanyak-banyaknya kader ke sana," kata dia.

(fnr/ain)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK