KLB Pulihkan Keanggotaan Marzuki Alie, Jadikan Dewan Pembina

fnr, CNN Indonesia | Jumat, 05/03/2021 16:30 WIB
KLB Demokrat yang diinisiasi sejumlah kader untuk mendongkel AHY menunjuk Marzuki Alie menjadi Ketua Dewan Pembina. Marzuki Alie didaulat KLB Demokrat menjadi Ketua Dewan Pembina. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat yang berlangsung di Hotel The Hill Sibolangit, Deliserdang, Sumatera Utara, Jumat (5/3), menetapkan Jenderal (Purn) Moeldoko sebagai Ketua Umum Partai Demokrat.

Selain itu, dalam kongres tersebut pun memulihkan deretan kader yang dipecat DPP Demokrat pimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), termasuk Marzuki Alie.

Marzuki Alie sendiri didaulat dalam kongres itu untuk menjadi Ketua Dewan Pembina.


"Saya bersyukur status saya yang dipecat kemudian dipulihkan. Saya minta kalau saya dipercaya sebagai Ketua Dewan Pembina maka harus disahkan dalam kongres ini," kata Marzuki Alie yang hadir dalam kongres tersebut.

Permintaan Marzuki Ali langsung diterima oleh Johni Allen Marbun dan para kader. Dalam acara tersebut langsung diputuskan bahwa Marzuki Ali ditetapkan sebagai Ketua Dewan Pembina.

"Memutuskan, menetapkan Ketua Dewan Pembina Demokrat dijabat Bapak Doktor Marzuki Ali," tegas Johni Allen Marbun.

Diketahui, Kongres Luar Biasa di Hotel The Hill Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara diinisiasi sejumlah kader yang telah dipecat Partai Demokrat. Mereka ingin melengserkan AHY dari ketua umum partai.

Mereka yang telah dipecat antara lain Marzuki Alie, Johni Allen, Darmizal, Yus Sudarso, Tri Yulianto, Ahmad Yahya dan Syofwatillah Mohzaib juga telah diberhentikan.

Darmizal, Yus Sudarso, Tri Yulianto, Jhoni Allen Marbun, Syofwatillah Mohzaib, Ahmad Yahya. Alasannya, karena terbukti melakukan perbuatan tingkah laku buruk.

Satu orang lainnya yakni Marzuki Alie. Ia dipecat dengan alasan terbukti melakukan pelanggaran etika Partai Demokrat, sebagaimana rekomendasi Dewan Kehormatan DPP Partai Demokrat.

(tim/kid)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK