Seorang Penumpang Luka Akibat KRL Dilempar Batu di Buaran

CNN Indonesia | Rabu, 17/03/2021 23:23 WIB
seorang penumpang terluka akibat KRL yang ditumpanginya dilempari batu oleh orang tak bertanggung Jawab saat melintas di Stasiun Buaran- Klender Baru. Seroang penumpang terluka akibat KRL yang ditumpanginya dilempari batu oleh orang tak dikenal di antara Stasiun Buaran-Klender Baru pada Rabu (17/3) sore. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA).
Jakarta, CNN Indonesia --

Satu orang penumpang kereta rel listrik (KRL) tujuan akhir Cikarang mengalami luka akibat terkena pecahan kaca, Rabu (17/3) malam.

Hal itu terjadi karena KRL dilempari batu oleh orang tak dikenal saat melintas di antara Stasiun Buaran - Stasiun Klender Baru.

"Akibat tindakan vandalisme tersebut, salah satu kaca jendela di kereta 7 pecah. Satu orang pengguna yang terkena pecahan kaca kemudian mendapat perawatan di Pos Kesehatan Stasiun Bekasi," kata Manager External Relations KAI Commuter, Adli Hakim dalam keterangannya.


Setelah peristiwa itu, ia menerangkan KRL tetap meneruskan perjalanan hingga Stasiun Cikarang dan selanjutnya dilakukan perbaikan.

Ia juga menyebut, atas kejadian itu petugas keamanan Stasiun Buaran menyisir lokasi pelemparan.

"Petugas juga memberikan edukasi dan sosialisasi tentang bahaya pelemparan maupun vandalisme terhadap sarana dan prasarana perkeretaapian," kata dia.

[Gambas:Instagram]

Lebih lanjut, Adli mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya yang beraktivitas di sekitar jalur rel, untuk menjaga keamanan dan keselamatan perjalanan kereta.

"Serta mendukung penuh upaya anti vandalisme terhadap sarana dan prasarana perkeretaapian," kata dia.

Peristiwa lemparan kaca hingga mengakibatkan seorang penumpang KRL terluka itu sebelumnya juga diunggah oleh akun instagram @jakarta.terkini. Dalam video berdurasi sekitar 7 detik tampak seorang perempuan mengalami luka di bagian hidung.

(yoa/agt)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK