Hujan Diprediksi Turun Seharian di Jakbar dan Jakpus Hari Ini

CNN Indonesia | Jumat, 02/04/2021 04:38 WIB
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan sejumlah wilayah ibu kota diguyur hujan pada Jumat (2/4). Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan sejumlah wilayah ibu kota diguyur hujan pada Jumat (2/4). (Istockphoto/Yury Karamanenko).
Jakarta, CNN Indonesia --

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi hujan mengguyur sejumlah wilayah di DKI Jakarta pada Jumat (2/4).

Dikutip dari laman BMKG, hujan ringan diprediksi turun pada pagi hari di Jakarta Barat (Jakbar), Jakarta Pusat (Jakpus), Jakarta Utara (Jakut), dan Kepulauan Seribu. Sementara, cuaca wilayah Jakarta Selatan (Jaksel) dan Jakarta Timur (Jaktim) diperkirakan berawan tebal.

Pada siang hari, hujan ringan diperkirakan masih terjadi di Jakbar, Jakpus. Namun, intensitas hujan meningkat dari rendah ke sedang di Jaksel, Jaktim, dan Jakut. Sedangkan wilayah Kepulauan Seribu cerah berawan.


Pada malam hari, hujan ringan masih mengguyur Jakbar dan Jakpus. Hujan juga diprediksi turun Jaksel. Adapun wilayah Jaktim, Jakut, dan Kepulauan Seribu berawan.

Selanjutnya, hujan disertai petir diperkirakan terjadi di Jakbar, Jakpus, Jakut, dan Kepulauan Seribu pada dini hari. Kendati demikian, wilayah Jaksel dan Jaktim hanya hujan ringan.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir di wilayah Kepulauan Seribu, Jakut, Jakpus, Jakbar pada malam dan dini hari," tulis BMKG dalam laman resminya.

Lebih lanjut, sepanjang hari, suhu udara Jakarta diperkirakan berkisar 25 hingga 31 derajat Celcius dengan tingkat kelembapan 75 hingga 95 persen.

(sfr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK