Perbaikan Jalan Amblas Boulevard GDC Makan Waktu 5 Bulan

CNN Indonesia | Kamis, 15/04/2021 06:12 WIB
Waktu 5 bulan dibutuhkan yakni lantaran satu bulan akan dilakukan lelang untuk mencari pemenang proyek perbaikan jalan tersebut. Satu ruas jalan Boulevard GDC, Kota Depok ambrol sepanjang 12 meter. Selain itu, aspal di jalan tersebut juga tampak retak sepanjang 20 meter, Selasa (13/4). (CNN Indonesia/Syakirun Niam)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kepala Dinas PUPR Kota Depok, Dadan Rustandi mengatakan perbaikan jalan Boulevard GDC yang amblas pada Senin (12/4) malam diperkirakan bakal memakan waktu sekitar lima bulan.

Ia menyebut waktu itu termasuk proses lelang hingga pengerjaan.

"Empat bulan melaksanakan pekerjaan itu, termasuk lelangnya berarti 5 bulan ya. Mudah-mudahan di proses pelelangan tidak ada kendala. Satu kali jadi, enggak gagal. Cukup satu kali lelang bisa ada pemenang. Setelah itu baru empat bulan ke depan kita bisa menyelesaikan," kata Dadan saat dihubungi CNNIndonesia.com, Rabu (14/4).


Dadan mengatakan, sebenarnya proses perbaikan jalan itu telah dianggarkan oleh pihaknya, namun jalan terlanjur amblas sebelum realisasi pengerjaan.

"Kita sudah dilihat, sudah analisa memang itu jembatan itu sudah lama. Makanya kita analisa dan kita sudah rencanakan untuk dianggarkan ada perbaikan namun dengan curah hujan ini malah duluan amblas," ujar dia.

Dadan menjelaskan, ruas jalan yang amblas berada di jalur lambat, namun demikian, menurutnya, jalur cepat di sebelahnya juga berpotensi amblas jika dipergunakan.

Oleh karena itu, ia berharap agar masyarakat menghindari untuk lewat ruas jalan tersebut.

"Kami berharap kepada masyarakat untuk bisa menghindari dari jalur Boulevard ini. Lebih baik menggunakan Jalan Raya Cilodong," ujar dia.

Satu ruas Jalan Boulevard Grand Depok City (GDC), Kota Depok, Jawa Barat amblas sepanjang 10 hingga 12 meter pada Senin (12/4) malam.

Titik amblas berada di atas gorong-gorong sungai Cikumpa yang mengalir di bawah jalan raya dua ruas ini.

(yoa/ain)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
BACA JUGA
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK