Hujan Disertai Angin, Pohon Tumbang di Sejumlah Titik Jakarta

CNN Indonesia | Rabu, 14/04/2021 23:27 WIB
Sejumlah pohon tumbang mengakibatkan mobil dan bangunan rusak. Hujan disertai angin kencang membuat pohon tumbang di sejumlah titik di Jakarta (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia --

Hujan deras disertai angin kencang melanda Jakarta, Rabu (14/4) sore hingga malam. Akibatnya, sejumlah pohon tumbang di beberapa wilayah Ibu Kota.

Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) di akun Twitter @BPBDJakarta. Pohon tumbang mayoritas terjadi di Kelurahan Kembangan Utara, Jakarta Barat.

Salah satunya di depan kantor BPN Jakarta Barat sekitar pukul 17.09 WIB. Akibatnya, satu kendaraan rusak.


"Pohon tumbang di depan Kantor BPN Jakarta Barat. Sarana yang rusak satu unit mobil," mengutip info dari BPBD, Rabu (14/4).

Kemudian, pohon tumbang terjadi di Kampung Salo RT 008/RW 07, serta Kampung Bulak RW 08. Kedua lokasi tersebut juga berada di Kembangan Utara, Jakarta Barat.

Satu pohon tumbang juga tercatat di Jalan Assafi'iyah, Kelurahan Cilangkap, Jakarta Timur. Namun begitu tidak ada sarana rusak maupun korban jiwa dalam insiden tersebut.

Hujan yang mengguyur Ibu Kota itu juga menyebabkan sejumlah pintu air menaikan status menjadi siaga 3 atau waspada.

Hingga pukul 21.00 WIB, Pintu Air Sunter Hulu dan Angke Hulu masih berstatus waspada. Sementara, Pintu Air Pasar Ikan berstatus siaga 2 atau siaga dengan tinggi muka air menyentuh 208 centimeter.

(dmi/bmw/bmw)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK