Sempat Capai 75 Cm, Banjir di Cipinang Melayu Kini Surut

CNN Indonesia | Kamis, 15/04/2021 09:55 WIB
RW 04, Cipinang Melayu, Jakarta Timur, sempat terendam banjir, pada Rabu (14/4) malam, akibat luapan Kali Sunter. Ilustrasi banjir di Cipinang Melayu, Jakarta. (Foto: CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia --

Banjir yang sempat merendam permukiman warga di RW 04, Cipinang Melayu, Jakarta Timur, pada Rabu (14/4) malam, akibat luapan Kali Sunter, kini telah surut.

"Sudah surut sejak jam 12 malam. (Air) naik sejak buka puasa itu, karena hujan, kali meluap, bukan kiriman, biasanya kita kiriman," kata Ketua RW 04, Irwan Kurniadi saat dihubungi CNNIndonesia.com, Kamis (15/4).

Irwan menjelaskan banjir yang terjadi itu merendam 5 RT dengan ketinggian air sekitar 75 cm. Menurutnya, tidak ada warga sempat yang mengungsi karena banjir itu.


"Penyedotan dilakukan untuk mempercepat, makanya cepat itu, udah surut total," ujar dia.

Sebelumnya, berdasarkan laman Pantau Banjir Jakarta, Kamis (15/4), terpantau ada 11 RT di Kelurahan Cipinang Melayu, Jakarta Timur terendam banjir akibat hujan deras yang mengguyur.

Selain beberapa RT di RW 04, banjir juga merendam beberapa RT di RW 03.

Hujan deras disertai angin itu juga mengakibatkan sejumlah pohon tumbang di beberapa daerah Ibu Kota.

Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) di akun Twitter @BPBDJakarta. Insiden pohon tumbang mayoritas terjadi di Kelurahan Kembangan Utara, Jakarta Barat.

(yoa/arh)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK