Polisi Dalami Motif Jeff Smith Konsumsi Ganja pada 2020

CNN Indonesia | Jumat, 16/04/2021 11:52 WIB
Aktor sinetron Jeff Smith mengaku kepada penyidik mengonsumsi ganja pada 2020. Saat ini polisi masih mendalami motifnya. Aktor sinetron Jeff Smith mengaku kepada penyidik mengonsumsi ganja pada 2020. Saat ini polisi masih mendalami motifnya. (Foto: Tangkapan layar instagram @mr.jeffsmith)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Ronaldo Maradona Siregar mengatakan pihaknya masih mendalami motif aktor sinetron Jeff Smith mengonsumsi narkoba jenis ganja.

Kepada penyidik, Jeff mengaku bahwa ia mengonsumsi ganja pada 2020. Namun, hasil tes urine Jeff dinyatakan positif tetrahydrocannabinol (THC), zat yang terkandung dalam tanaman ganja.

"Kami masih mendalami, karena yang bersangkutan itu menyampaikan kepada kami memakainya sudah lama di tahun 2020, kemudian hasil cek urinenya itu masih sangat jelas, tegas THC-nya (ganja), jadi satu garisnya itu jelas, bukan samar," tutur Ronaldo kepada wartawan, Jumat (16/4).


Ronaldo menyebut bahwa Jeff tidak kooperatif selama proses pemeriksaan. Menurutnya, keterangan yang diberikan oleh Jeff masih belum sesuai dengan pernyataannya dari rekannya berinisial D yang juga turut diamankan.

Tak hanya itu, Ronaldo juga menyampaikan bahwa pernyataan yang disampaikan Jeff kepada penyidik juga tak sesuai dengan bukti yang ditemukan.

"Di dalam pemeriksaan ini dia belum kooperatif, masih belum sesuai antara keterangan JS dan rekannya dengan bukti-bukti lain yang sudah ditemukan," ujarnya.

Sebelumnya, Jeff Smith dan rekannya berinisial D ditangkap di sebuah markas atau basecamp manajemen artis di daerah Jagakarsa, Jakarta Selatan Kamis (15/4) sekitar pukul 03.00 WIB.

Dalam penangkapan itu, polisi turut menemukan barang bukti narkoba yang tersimpan di kendaraan milik Jeff.

"Untuk barang bukti narkobanya saat ini masih dilakukan pengecekan di Labfor Polri," kata Ronaldo.

(dis/pmg)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK