Profil Jeff Smith, Aktor Muda yang Tersandung Narkoba

CNN Indonesia | Kamis, 15/04/2021 22:25 WIB
Jeff Smith merupakan aktor Indonesia yang memulai karier lewat sinetron Romeo dan Juminten (2016). Jeff Smith merupakan aktor Indonesia yang memulai karier lewat sinetron Romeo dan Juminten (2016). (Tangkapan layar instagram @mr.jeffsmith)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kepolisian Metro Jakarta Barat meringkus aktor Jeff Smith karena terlibat kasus narkoba, Kamis (15/4). Jeff Smith diamankan di salah satu basecamp manajemen artis di daerah Jagakarsa, Jakarta Selatan sekitar pukul 03.30 WIB.

Jeff Smith merupakan aktor Indonesia yang memulai karier lewat sinetron Romeo dan Juminten (2016). Dalam drama ini ia beradu akting dengan aktris Naysila Mirdad.

Jeff Smith yang kala itu masih berusia 18 tahun berhasil memukau beberapa rumah produksi untuk merekrutnya tampil di judul sinetron mereka, salah satunya sinetron Magic Cinta.


Dalam sinetron tersebut, Jeff Smith beradu akting dengan beberapa bintang muda lain seperti Jauhar Roberts dan Audi Marissa.

Masih pada tahun yang sama, Jeff Smith juga mendapat tawaran untuk bermain di sinetron berjudul Pink Angel. Dalam sinetron ini ia berperan sebagai petarung MMA (Mixed Martial Art), yang jatuh cinta pada Nara (Febby Rastanty).

Tawaran untuk membintangi judul sinetron pun terus berdatangan. Terbaru, Jeff Smith sedang membagi sinetron Putri Untuk Pangeran bersama Ranty Maria.

Kini, total sudah ada 7 judul sinetron dan 15 FTV, yang dibintangi putra dari pasangan Milton Carey Smith dan Areistiani itu.

Baru-baru ini Jeff Smith juga tampil dalam serial Get Married The Series, yang tayang di layanan streaming GoPlay. Dalam serial ini, Jeff Smith beradu akting dengan prilly latuconsina. Ia juga berperan dalam mini seri Magic Tumbler Season 3.

Tak hanya piawai berakting di sinetron dan FTV, pria kelahiran Jakarta, 4 Januari 1998 ini juga pernah membintangi beberapa judul film salah satunya Koala Kumal (2016).

Perlahan tapi pasti, Jeff Smith kembali mendapat beberapa peran di layar lebar termasuk film horor berjudul Alas Pati (2018).

Dalam film horor garapan sutradara Jose Poernomo ini, ia beradu akting dengan Nikita Willy, Stefhanie Zamora, Naomi Paulinda, dan Roy Sungkono.

Dua tahun kemudian, ia juga bermain di film thriller berjudul 4 Mantan bersama Denira Wiraguna, Melayu Nicole dan Melanie Berentz.

Selepas proyek itu, Jeff Smith mendapat peran di film Nike Ardilla: Bintang Kehidupan. Namun ia belum mengumumkan perannya dalam film tersebut.

Kini Jeff Smith harus berurusan dengan polisi karena kasus narkoba. Dalam penangkapan tersebut, AKBP Ronaldo Maradona Siregar menuturkan saat penangkapan pihaknya turut mengamankan barang bukti narkoba yang ada di dalam kendaraannya.

"Ditemukan narkotika di sebuah kendaraan yang ia pakai," ujarnya.

(Tim/end)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK