Jeff Smith Pakai Baju Tahanan, Polisi Klaim Belum Menahan

CNN Indonesia | Jumat, 16/04/2021 13:40 WIB
Selebritas Jeff Smith mengenakan baju tahanan dan borgol meski penyidik menyebut belum menahannya. Pesinetron Jeff Smith menggunakan baju tahanan. (Foto: Hanif/detikHOT)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pesinetron Jeff Smith tampak menggunakan baju tahanan dan borgol setelah tersandung kasus dugaan penyalahgunaan narkoba. Meski demikian, polisi menyebutnya belum menjalani penahanan.

Berdasarkan foto yang diterima, Jeff terlihat menggunakan baju tahanan berwarna hijau dengan garis warna merah pada kerah, garis kancing, serta ujung lengan baju.

Ia, yang saat itu mengenakan masker dan celana pendek hitam, juga diborgol. Dua orang petugas berpakaian sipil tampak mengiringinya. 


Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Ronaldo Maradona Siregar menyebut bahwa Jeff masih belum ditahan.

"Belum dilakukan penahanan," kata dia, saat menjawab soal kemungkinan JS belum ditahan dan ditetapkan sebagai tersangka, lewat pesan singkat, Jumat (16/4).

Ronaldo menyebut JS saat ini masih menjalani proses pemeriksaan.

"Masih diperiksa, kami menunggu hasil lab dari barang bukti yang dikirimkan ke labfor," ucap Ronaldo.

Diketahui, Jeff Smith dan rekannya berinisial D ditangkap di sebuah markas atau base camp manajemen artis di daerah Jagakarsa, Jakarta Selatan Kamis (15/4) hari ini sekitar pukul 03.00 WIB.

Berdasarkan hasil tes urine, Jeff dinyatakan terbukti mengonsumi narkoba. Polisi juga turut menemukan barang bukti di kendaraannya yang kini masih diperiksa oleh Labfor.

Kepada penyidik, Jeff mengaku bahwa dirinya mengonsumi ganja di tahun 2020. Penyidik saat ini. juga masih mendalami motif Jeff.

"Kami masih mendalami, karena yang bersangkutan itu menyampaikan kepada kami makainya sudah lama di tahun 2020, kemudian hasil cek urinenya itu masih sangat jelas, tegas THCnya (ganja), jadi satu garisnya itu jelas, bukan samar," tutur Ronaldo kepada wartawan, Jumat (16/4).

(dis/arh)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK